Aplikasi Berbasis Web Untuk Persediaan Barang Dagang Menggunakan Metode Rata-Rata dan Penjualan Barang Konsinyasi (Studi Kasus: PT Putra Kalibaru Indah, Banyuwangi)

SYINTYA LUTHFIANY

Informasi Dasar

20.06.502
657.0285
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT Putra Kalibaru Indah merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang distribusi sparepart kendaraan. Salah satu metode penjualan yang dijalankan oleh perusahaan yaitu dengan cara konsinyasi. Perusahaan ini bertindak sebagai konsinyor yang merupakan pihak yang menitipkan barang dagangnya kepada pihak lain. Permasalahan yang terjadi yaitu belum menggunakan aplikasi berbasis web yang dapat mencatat transaksi serta melakukan pencatatan akuntansi secara real-time. Maka dibangunlah aplikasi berbasis web yang dapat mencatat transaksi penjualan konsinyasi, pembayaran penjualan konsinyasi, retur penjualan barang konsinyasi, pengeluaran beban dan biaya yang menghasilkan catatan akuntansi berupa jurnal umum dan buku besar, dan laporan yaitu kartu persediaan dengan menggunakan metode average dan laporan laba rugi. Aplikasi berbasis web ini bertujuan untuk memudahkan proses bisnis perusahaan dalam mengelola penjualan konsinyasinya. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Metode yang digunakan dalam pengerjaan proyek akhir ini adalah metode Software Development Life Cycle dengan menggunakan metode prototype sebagai model pengembangan dalam membangun aplikasi ini.

Kata Kunci: Penjualan Konsinyasi, Kartu Persediaan, Average Method, Laporan Laba Rugi

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web Untuk Persediaan Barang Dagang Menggunakan Metode Rata-Rata dan Penjualan Barang Konsinyasi (Studi Kasus: PT Putra Kalibaru Indah, Banyuwangi)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYINTYA LUTHFIANY
Perorangan
Nelsi Wisna, Monterico Adrian
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini