Pengaruh Komponen Daya Tarik Iklan AXIS “INTERNET GAUL” Pada Media Televisi Terhadap Brand Awareness Audiens Kota Bandung Tahun 2012 (Studi Kasus Remaja Usia 15-25 Tahun)

HERDIANSYAH SYIFA LESTARI

Informasi Dasar

13.04.263
659.143
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis dan memberikan bukti empiris apakah daya tarik iklan memberikan pengaruh terhadap brand awaraness audiens. Objek penelitian ini adalah audiens kota bandung yang pernah melihat tayangan iklan AXIS “internet gaul” pada media televisi. Variabel daya tarik iklan yang digunakan adalah feature, competitive advantage, favorable price, news, product/service popularity dan emotionals Dalam penelitian ini, populasi penelitian mengacu pada seluruh masyarakat di Kota Bandung berusia 15-25 tahun yang berjumlah 435.748 jiwa. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden berdasarkan rumus slovin. Teknik sampling yang digunakan adalah convenience sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh struktur persamaan regresi sebagai berikut : Y= 0,208X1 + 0,119X2 + (-0,301X3) + (-0,039X4) + 0,173X5 + 0,693X6 + ? Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa variabel daya tarik iklan secara bersama-sama mempengaruhi brand awareness sebesar 73,5%. Dari variabel daya tarik iklan, variabel feature, favorable price, product/service popularity, dan emotionals berpengaruh signifikan terhadap brand awaraness. Variabel emotionals (X6) menjadi variabel dengan pengaruh positif paling besar yaitu 50,1%.

Kata kunci: daya tarik iklan, brand awareness

Subjek

ADVERTISING-MARKETING STRATEGY
ADVERTISING IN TELEVISION, BRAND AWARENESS

Katalog

Pengaruh Komponen Daya Tarik Iklan AXIS “INTERNET GAUL” Pada Media Televisi Terhadap Brand Awareness Audiens Kota Bandung Tahun 2012 (Studi Kasus Remaja Usia 15-25 Tahun)
 
144p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HERDIANSYAH SYIFA LESTARI
Perorangan
Rah Utami Nugrahani
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] MBTI, Institut Manajemen TELKOM
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini