Aplikasi Berbasis Web untuk Pengelolaan Persediaan, Penjualan Barang Dagang, dan Perhitungan Profitabilitas (Studi Kasus di Toko Sepatu Sinaga, Cibaduyut Bandung)

NOVITA KRISTINA SIPAYUNG

Informasi Dasar

20.06.477
657.0285
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Toko Sepatu Sinaga merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perusahaan dagang. Toko Sepatu Sinaga ini berada di jalan Cibaduyut Raya nomor 90 Bandung, Jawa Barat. Kendala pada toko ini adalah pada saat melakukan pembelian barang dan saat melakukan penjualan, toko masih melakukan pencatatan manual yaitu pencatatan pada buku saja. Pencatatan yang dilakukan secara manual sering menyebabkan terjadinya kesalahan dalam pencatatan transaksi yang dapat mempengaruhi penyusunan laporan keuangan. Untuk itu pada proyek akhir ini dibangun sebuah aplikasi yang dapat menangani permasalahan yang sering terjadi dengan cara menjalankan proses bisnis. Fungsionalitas yang ada pada aplikasi ini adalah transaksi pembelian persediaan barang, penjualan tunai, pengeluaran beban, jurnal umum, buku besar, kartu stok, laporan penjualan, laba rugi dan analiasis rasio profitabilitas. Dengan adanya laporan laba rugi dan perhitungan rasio profitabilitas dapat membantu toko untuk mengetahui kinerja toko dan kondisi keuangan pada toko. Untuk mengatasi permasalahan yang ada pada toko, maka dibuat sebuah aplikasi dengan metode pengerjaan prototype. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan Bahasa pemrograman Framework PHP dan basis data MySQL. Hasil akhir dari aplikasi ini berhasil mengelola transaksi dan laporan keuangan, serta dapat menampilkan rasio profitabilitas. Kata Kunci: Prototype, penjualan, kartu stok, laba rugi, rasio profitabilitas

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Pengelolaan Persediaan, Penjualan Barang Dagang, dan Perhitungan Profitabilitas (Studi Kasus di Toko Sepatu Sinaga, Cibaduyut Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NOVITA KRISTINA SIPAYUNG
Perorangan
Rochmawati, Monterico Adrian
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini