APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENYUSUNAN LAPORAN LABA RUGI PADA TOKO ONLINE (STUDI KASUS DI TOKO FADFA COLLECTIONS, CIMAHI)

FAHMI NURMALITASARI

Informasi Dasar

20.06.475
657.0285
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Toko Fadfa Collections merupakan toko yang menjual perlengkapan bayi dan anak. Transaksi penjualan yang dilakukan oleh Toko Fadfa Collections dengan online dan offline. Penjualan secara online yang dilakukan oleh Toko Fadfa Collections melalui beberapa Startup E-Commerce yang ada di Indonesia yaitu Shopee, Tokopedia, Lazada dan Bukalapak. Aplikasi penyusunan laporan laba rugi di Toko Fadfa Collections adalah aplikasi yang digunakan untuk membantu pihak Toko Fadfa Collections untuk melakukan proses penjualan dan penyusunan laporan laba rugi. Masalah yang dihadapi dalam proses penjualan dan penyusunan laporan laba rugi hanya dipercayakan pada laporan penjualan yang diberikan oleh Startup ECommerce. Penghitungan keuntungan berdasarkan laporan penjualan yang diberikan oleh Startup E-Commerce, sehingga pencatatan yang dilakukan kurang maksimal dan menimbulkan terjadinya kesalahan dalam pencatatan transaksi. Aplikasi ini dibuat untuk menangani masalah-masalah pada Toko Fadfa Collections dalam menangani transaksi penjualan dan pennyusunan laporan laba rugi. Metode yang digunakan dalam perancangan aplikasi ini menggunakan metode System Development Life Cycle (SDLC) dengan model waterfall. Pembuatan aplikasi menggunakan Bahasa pemograman PHP dan framework CodeIgniter dan database MySQL. Pengujian aplikasi menggunakan metode Black box testing. Kata Kunci: Penjualan, Laporan Keuangan

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENYUSUNAN LAPORAN LABA RUGI PADA TOKO ONLINE (STUDI KASUS DI TOKO FADFA COLLECTIONS, CIMAHI)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAHMI NURMALITASARI
Perorangan
Nelsi Wisna, Tora Fahrudin
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini