Aplikasi Berbasis Web untuk Perhitungan Biaya Produksi Usaha Percetakan Menggunakan Metode Harga Pesanan (Studi Kasus di Kaka Printing, Bandung)

YUSTIAN PRATIWI

Informasi Dasar

20.06.443
657.0285
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Kaka Printing merupakan perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang usaha percetakan seperti tempat makan, kartu nama, dan hang tag. Kendala yang masih dihadapi oleh Kaka Printing yaitu sistem pencatatan biaya produksi yang masih secara manual. Produksi dilakukan secara manual berdasarkan pesanan pelanggan. Dalam memproduksi belum ada sistem penjadwalan produksi. Biaya produksi yang dikeluarkan belum menggunakan pembiayaan. Untuk mengatasi kendala tersebut maka dibuatlah aplikasi perhitungan biaya produksi dengan menggunakan metode harga pokok pesanan berbasis web. Perancangan sistem dibangun dengan metode berorientasi objek dan pengembangan model prototyping serta dengan menggunakan bahasa pemograman PHP dan Framework Codeigniter. Pengujian aplikasi dilakukan melalui beberapa tahapan yaitu pengujian manual, pengujian proses aplikasi dan pengujian black box testing. Aplikasi ini berhasil mencatat biaya produksi berdasarkan pesanan, penjadwalan produksi, menghasilkan kartu harga pokok pesanan, menghasilkan jurnal, buku besar, neraca saldo, dan laporan biaya produksi.

Kata Kunci: biaya produksi; harga pokok pesanan; percetakan, basis web; PHP

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Perhitungan Biaya Produksi Usaha Percetakan Menggunakan Metode Harga Pesanan (Studi Kasus di Kaka Printing, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YUSTIAN PRATIWI
Perorangan
Rochmawati, Monterico Adrian
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini