Aplikasi Berbasis Web untuk Pengelolaan Registrasi Siswa, Daftar Ulang, dan Pendapatan Lain-Lain (Studi Kasus di SD Abu Aziz, Bandung)

RINDA WREDAYANTI

Informasi Dasar

20.06.437
657.0285
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Sekolah Dasar Abu Aziz merupakan sekolah yang didirikan oleh Yayasan Abu Aziz, memiliki konsep pembelajaran agama Islam yang lebih mendalam. Pada sekolah dasar ini, pencatatan laporan keuangan masih manual menggunakan buku dan ketas, sehingga dapat terjadi kesalahan pencatatan dan kesalahan lainnya, seperti adanya buku yang hilang atau terkena air, sobek, tercecer, dan lain sebagainya. Aplikasi berbasis web ini dibangun untuk mempermudah kerja pegawai sekolah dasar tersebut agar pencatatan dapat menjadi lebih mudah dan data laporan keuangan menjadi terintegrasi secara sistematis. Dengan begitu, pencatatan akan lebih sedikit memakan waktu karena tidak perlu mencari buku sesuai dengan pencatatan. Adapun aktivitas yang penulis jadikan referensi untuk membangun aplikasi ini adalah pencatatan pendapatan dari transaksi registrasi yang dilakukan oleh siswa baru, daftar ulang, dan pencatatan atas transaksi pendapatan lain-lain. Pembuatan aplikasi menggunakan bahasa pemrograman PHP, CSS, dan HTML dengan framework codeigniter. Aplikasi ini berhasil mengelola registrasi siwa, daftar ulang, dan pendapatan lain-lain dengan laporan keuangan yang berupa buku besar, jurnal umum, dan laporan kas masuk. Namun, pendapatan lain-lain tidak dikelola secara rinci per transaksinya.

Kata Kunci: registrasi, daftar ulang, keuangan, sistem, administrasi.

Subjek

ACCOUNTING APPLICATION
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Pengelolaan Registrasi Siswa, Daftar Ulang, dan Pendapatan Lain-Lain (Studi Kasus di SD Abu Aziz, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RINDA WREDAYANTI
Perorangan
Rochmawati, Marwanto Rahmatulloh
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini