Aplikasi Berbasis Web untuk Pengelolaan Aset Tetap, Pengeluaran Beban, dan Penyusunan Laporan Laba Rugi (Studi Kasus di Kaka Printing, Bandung)

TIKA ALFIANY

Informasi Dasar

20.06.436
657.0285
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Aplikasi pengelolaan aset tetap, pengeluaran beban, dan pembuatan laporan laba rugi adalah suatu aplikasi berbasis web yang membahas tentang aset pendukung kegiatan operasional di suatu perusahaan percetakan. Aplikasi ini mengambil studi kasus di KAKA Printing, Bandung. Dalam perhitungan laporan keuangan dan pencatatan beban, perusahaan ini masih menggunakan metode manual sehingga terjadi beberapa kendala seperti kehilangan data atau redudansi data. Maka dari itu aplikasi ini dibangun untuk membantu perusahaan KAKA Printing untuk mengelola sarana dan prasarana yang ada dalam perusahaan tersebut dengan beberapa fungsionalitas seperti mencatat transaksi perolehan aset tetap, menghitung penyusutan aset tetap dengan menggunakan metode garis lurus, mencatat pemeliharaan dan perbaikan aset tetap, kemudian menghasilkan laporan laba rugi. Pembuatan aplikasi ini menggunakan metode spiral dan menggunakan bahasa pemrograman PHP Framework Codeigniter dengan database MySQL. Pengujian aplikasi ini dilakukan melalui dua tahapan yaitu pengujian manual dan pengujian black box testing. Aplikasi ini berhasil mencatat pengelolaan aset tetap dengan menggunakan metode garis lurus, mencatat pengeluaran beban, dan menghasilkan laporan laba rugi.

Kata Kunci: Aplikasi, Aset, Metode Garis Lurus, Beban, Laba Rugi

Subjek

Accounting and computing
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Pengelolaan Aset Tetap, Pengeluaran Beban, dan Penyusunan Laporan Laba Rugi (Studi Kasus di Kaka Printing, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TIKA ALFIANY
Perorangan
Rochmawati, Monterico Adrian
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini