Faktor-faktor yang mempengaruhi return saham (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Infrastruktur, Utilitas, dan Transportasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018)

SITI GALUH NURUL IHSAN

Informasi Dasar

20.04.3415
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Return saham adalah hasil keuntungan yang diperoleh oleh investor dari suatu investasi yang dilakukan. Banyak faktor yang menyebabkan investor untuk melakukan investasi pada suatu bidang usaha atau industri, termasuk sektor infrastruktur, utilitas, dan transportasi. Salah satu indikator yang sering dilihat oleh investor sebelum melakukan investasi adalah laporan keuangan perusahaan. Dalam laporan keuangan perusahaan terdapat pengungkapan corporate social responsibility, return on assets, dan debt to equity ratio untuk mempertimbangkan dalam berinvestasi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengungkapan corporate social responsibility, return on assets,dan debt to equity ratio terhadap return saham. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh perusahaan sektor infrastruktur, utilitas, dan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2018. Sampel yang dihasilkan sebanyak 54 sampel menggunakan purposive sampling. Metode penelitian menggunakan analisis regresi berganda. Data yang digunakan adalah annual report yang dilaporkan oleh perusahaan yang bersangkutan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa pengungkapan corporate social responsibility, return on assets,dan debt to equity ratio berpengaruh secara simultan terhadap return saham sektor infrastruktur, utilitas, dan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2018. Secara parsial, pengungkapan corporate social responsibility dan return on assets tidak berpengaruh terhadap return saham sektor infrastruktur, utilitas, dan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2018. Debt to equity ratio berpengaruh negatif terhadap return saham sektor infrastruktur, utilitas, dan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2018.

Subjek

ACCOUNTING
 

Katalog

Faktor-faktor yang mempengaruhi return saham (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Infrastruktur, Utilitas, dan Transportasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SITI GALUH NURUL IHSAN
Perorangan
WILLY SRI YULIANDARI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini