Aplikasi Rawat Jalan di Klinik Mulia Sehat Berbasis WEB di Kota Pematangsiantar

JIMMY PUTERA MANURUNG

Informasi Dasar

20.06.408
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Aplikasi Rawat Jalan Klinik Mulia Sehat adalah aplikasi yang mengambil studi kasus di Klinik kota Pematang Siantar. Aplikasi ini dibuat karena Klinik Mulia Sehat masih melakukan pencatatan rekam medis rawat jalan masih dilakukan secara manual dimulai dari pencatatan pendaftaran pasien, lihat jadwal dokter, cetak kartu berobat, pencatatan pemeriksaan pasien dan pembuatan surat rujukan pasien ke rumah sakit atau klinik lainnya. Oleh karena itu, dibutuhkan aplikasi Rawat Jalan sebagai sarana pencatatan rekam medis rawat jalan secara terkomputerisasi di Klinik Mulia Sehat kota Pematang Siantar.

Proyek akhir ini menggunakan metode pengerjaan waterfall dengan menggunakan bahasa pemograman PHP Framework Codeigniter dan database MySQL. Tujuan dengan dilakukannya pembuatan aplikasi Rawat Jalan Klinik Mulia Sehat, untuk memudahkan petugas Administrasi, Perawat dan Dokter untuk mencatat data rekam medis pasien. Selain itu, dapat mengurangi biaya untuk pencatatan secara manual serta mempercepat dalam kinerja untuk pendataan serta pencarian data pasien secara terkomputerisasi dan selalu data yang terbaru.

Metode yang digunakan untuk membangun aplikasi Rawat Jalan Klinik Mulia Sehat di Kota Pematang Siantar ini menggunakan metode Waterfall, yang dimana metode ini memiliki tahapan-tahapan dari mulai, requirement definition, system and software design, implementation and unit testing, integration and system testing, dan operation and maintenance.

Setelah dilakukan pembuatan aplikasi Rawat Jalan Klinik Mulia Sehat di Kota Pematang Siantar, pada awalnya penginputan data yang masih manual, saat ini sudah dilakukan secara terkomputerisasi dan dari antar data dapat berhubungan yang berfungsi pada saat pengambilan laporan rekam medis pasien dan memudahkan pengguna untuk pencari yang akan dibutuhkan.

Kata kunci : Klinik Mulia Sehat, Aplikasi Rawat Jalan , Aplikasi Berbasis Web, Codeigniter

Subjek

PROGAMMING WEB
 

Katalog

Aplikasi Rawat Jalan di Klinik Mulia Sehat Berbasis WEB di Kota Pematangsiantar
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JIMMY PUTERA MANURUNG
Perorangan
Elis Hernawati, Ady Purna Kurniawan
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini