PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP RETURN ON EQUITY (ROE) DAN ABNORMAL RETURN (Studi Pada Perusahaan Yang Termasuk Dalam Index LQ 45 Bursa Efek Indonesia Tahun 2008-2011)

MERDIANA SAVITRI

Informasi Dasar

13.04.216
658.408
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Corporate Social Responsibility terhadap Return On Equity dan Abnormal Return perusahaan yang terdaftar dalam indeks LQ 45 di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini tergolong ke dalam jenis penelitan deskriptif verifikatif bersifat kausalitas. Penelitian ini menggunakan populasi perusahaan yang terdaftar dalam LQ 45 Index periode tahun 2008-2011 di Bursa Efek Indonesia, dengan pemilihan sampel menggunakan purposive sampling didapatkan sampel sebanyak 16 perusahaan. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh melalui website BEI yaitu www.idx.co.id juga dari Indonesian Capital Market Directory (ICMD) serta dari Yahoo Finance dan website masing-masing perusahaan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah studi dokumentasi. Metode analisis dari penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana yang sudah memenuhi syarat pengujian asumsi klasik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, Corporate Social Responsibility tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Equity maupun terhadap Abnormal Return perusahaan yang terdaftar dalam LQ 45 Index periode tahun 2008-2011.

Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, Return On Equity, Abnormal Return

Subjek

CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
RETURN ON INVESTMENT

Katalog

PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP RETURN ON EQUITY (ROE) DAN ABNORMAL RETURN (Studi Pada Perusahaan Yang Termasuk Dalam Index LQ 45 Bursa Efek Indonesia Tahun 2008-2011)
 
86p.: il.; 21,5 cm+ lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MERDIANA SAVITRI
Perorangan
Venti Yustianti Martina
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] Akuntansi, Institut Manajemen Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini