ANALISIS KERJASAMA PT MRT JAKARTA DENGAN PT MAHAKA ADVERTISING UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (Studi Kasus pada PT MRT Jakarta)

FELICIA PRAZEITA

Informasi Dasar

20.04.3297
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Proyek pembangunan MRT telah rampung pada tanggal 24 Maret 2019. Dalam perjalanan bisnisnya MRT membutuhkan kemitraan dengan berbagai pihak seperti kemitraan saat membangun infrastruktur tersebut, kemudian kemitraan dalam menunjang bisnis perusahaan PT MRT Jakarta. Dalam Kerjasama yang dilakukan antara PT MRT Jakarta dengan PT Mahaka Advertising diharapkan dapat meningkatkan pendapatan perusahaan dan kualitas pelayanan publik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kerjasama, mengetahui faktor kesuksesan dan mengetahui manfaat yang didapat dari kerjasama PT MRT Jakarta dengan PT Mahaka Advertising. Aspek yang diteliti motif yang mendasari terjadinya kerjasama tersebut, kendala - kendala yang akan berpotensi menggagalkan kerjasama dan strategi yang harus dijalankan oleh kedua belah pihak agar terciptanya hubungan kerjasama yang berkelanjutan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Fenomena dalam penelitian ini merupakan kerjasama Pemerintah dengan Swasta yang sedang terjadi. Pembuatan penelitian ini dengan membuat pertanyaan penelitian, dan pertanyaan penelitian tersebut digunakan untuk menentukan variabel penelitian. Narasumber yang dijadikan sebagai informan dalam melakukan pengumpulan data dan analisis data ada 4 (empat) orang. PT MRT Jakarta dan PT Mahaka Advertising merupakan kemitraan yang dijalankan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Pelayanan yang diberikan dalam kemitraan ini terdapat dalam bidang periklanan. Dalam kemitraan manfaat yang didapat salah satunya adalah penghematan biaya, penghematan biaya dari kemitraan ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan. PT MRT Jakarta memiliki motif kerjasama untuk meningkatkan pendapatan perusahaan demi meningkatnya kualitas pelayanan. Kendala yang terjadi dalam kerjasama ini belum dapat dikatakan menggagalkan kerjasama atau tidak, karena kerjasama ini baru berjalan kurang dari setahun. Strategi yang dilakukan oleh PT MRT Jakarta untuk PT Mahaka Advertising dengan menjadikannya sebagai mitra yang lepas yang artinya PT Mahaka Advertising diberikan kebebasan untuk berekplorasi. PT MRT Jakarta dan PT Mahaka Advertising juga dapat menjaga komunikasi agar kerjasama ini tidak terdapat kendala yang menggagalkan.

Kata kunci: MRT, Kerjasama, Kualitas Pelayanan

Subjek

MANAGEMENT
 

Katalog

ANALISIS KERJASAMA PT MRT JAKARTA DENGAN PT MAHAKA ADVERTISING UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (Studi Kasus pada PT MRT Jakarta)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FELICIA PRAZEITA
Perorangan
DODIE TRICAHYONO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini