ANALISIS PENGARUH EPS (EARNING PER SHARE), ROE (RETURN ON EQUITY) , DAN DER (DEBT TO EQUTY RATIO) TERHADAP RETURN SAHAM (Penelitian Pada Perusahaan yang Listing di Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2008-2011)

Rachmat Prio Wibowo

Informasi Dasar

13.04.210
332.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK ANALISIS PENGARUH EARNING PER SHARE (EPS), RETURN ON EQUITY (ROE) DAN DEBT TO EQUITY RATIO (DER) TERHADAP RETURN SAHAM (Penelitian pada Perusahaan yang Listing di Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2008-2011)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Earning Per Share (EPS), Return On Equity (ROE), Debt to Equity Ratio (DER) dan Return saham, untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Earning Per Share (EPS), Return On Equity (ROE) dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap Return saham secara parsial dan secara simultan pada perusahaan yang listing di Jakarta Islamic Index (JII) periode 2008-2011.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif verifikatif bersifat kausal dan merupakan uji statistik deskriptif. Penelitian ini menggunakan nonprobability sampling. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini adalah data kuantitatif yang merupakan data sekunder, yaitu laporan keuangan tahunan 2008-2011 pada perusahaan yang listing di Jakarta Islamic Index (JII) periode 2008-2011, sebanyak 10 perusahaan. Untuk mengolah data dan menarik kesimpulan, penulis menggunakan metode analisis regresi berganda dengan tingkat signifikansi 5%.
     Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa hanya Earning Per Share (EPS) yang memiliki pengaruh yang signifikan dengan arah hubungan positif terhadap Return saham. Sedangkan Return On Equity (ROE) dan Debt to Equity Ratio (DER) tidak berpengaruh signifikan terhadap Return saham. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa Earning Per Share (EPS), Return On Equity (ROE) dan Debt to Equity Ratio (DER)  terdapat pengaruh secara simultan terhadap Return Saham pada perusahaan yang listing di Jakarta Islamic Index (JII) periode 2008-2011, dengan nilai koefisien determinasi sebesar 41,4%.

Kata Kunci : Earning Per Share (EPS), Return On Equity (ROE), Debt To Equity Ratio (DER) dan Return Saham

Subjek

RETURN ON INVESTMENT
EARNINGS PER SHARE

Katalog

ANALISIS PENGARUH EPS (EARNING PER SHARE), ROE (RETURN ON EQUITY) , DAN DER (DEBT TO EQUTY RATIO) TERHADAP RETURN SAHAM (Penelitian Pada Perusahaan yang Listing di Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2008-2011)
 
xii, 101p.: il.; 21,5 cm+ lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Rachmat Prio Wibowo
Perorangan
FARIDA TITIK KRISTANTI
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] Akuntansi, Institut Manajemen Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini