PENGARUH PENERAPAN e-SPT PPN TERHADAP EFISIENSI PENGISIAN SPT MENURUT PERSEPSI WAJIB PAJAK. (Survey terhadap pengusaha kena pajak pada KPP Pratama Cibeunying)

MUHAMMAD KURNIA RAMADHAN

Informasi Dasar

13.04.208
343.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Efisiensi merupakan sejauh mana ketepatan cara dan kemampuan menjalankan tugas dengan baik dan tepat yang ditempuh oleh direktorat jendral pajak khususnya kantor pelayanan pajak dalam menerapkan segala kebijakan dibidang perpajakan. Efisiensi menentukan apakah sumber daya yang dikeluarkan oleh Dirjen Pajak teah dimanfaatkan dengan maksimal atau tidak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi Efisiensi terhadap pengisian SPT menurut persepsi wajib pajak pada KPP Pratama Cibeunying. Faktor- faktor yang dianalisis dalam penelitian ini adalah urgensi diterapkan nya e-SPT, tujuan penerapan sistem SPT, sosialisasi, dan kendala dalam penerapan e-SPT sebagai variabel independen. keakuratan, kecepatan, dan efisiensi ruang penyimpanan sebagai variabel dependen. Penelitian ini tergolong ke dalam jenis penelitan deskriptif verifikatif bersifat kausalitas. Penelitian ini menggunakan populasi Pengusaha Kena Pajak pada KPP Pratama Cibeunying, dengan pemilihan sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin. didapatkan sampel sebanyak 67 Pengusaha Kena Pajak . Metode analisis dari penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada wajib pajak badan (Pengusaha Kena Pajak) pada KPP Pratama Cibeunying Bandung. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan e-SPT PPN berpengaruh secara signifikan terhadap efisiensi pengisian SPT. Kata Kunci: e-SPT PPN, efisiensi pengisian SPT

Subjek

TAXES
TAX COLLECTION, ELECTRONIC MAIL-COMPUTER APLICATION

Katalog

PENGARUH PENERAPAN e-SPT PPN TERHADAP EFISIENSI PENGISIAN SPT MENURUT PERSEPSI WAJIB PAJAK. (Survey terhadap pengusaha kena pajak pada KPP Pratama Cibeunying)
 
xiii, 98p.: il.; 21,5 cm+ lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD KURNIA RAMADHAN
Perorangan
Dudi Pratomo
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] Akuntansi, Institut Manajemen Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini