Pengaruh Kompetensi dan Independensi Auditor terhadap Kualtias Audit ( Studi pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Jakarta Pusat)

FACHRI UWAIS

Informasi Dasar

13.04.205
657.45
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Salah satu manfaat dari jasa akuntan publik adalah memberikan informasi yang akurat dan dapat dipercaya untuk pengambilan keputusan.Laporan keuangan yang telah diaudit oleh akuntan publik kewajarannya lebih dapat dipercaya dibandingkan laporan keuangan yang tidak atau belum diaudit. Untuk menghasilkan laporan audit yang berkualitas diperlukan kompetensi serta independensi auditor dalam setiap proses audit yang dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik auditor pada kantor akuntan publik di wilayah Jakarta Pusat. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompetensi dan independensi auditor baik secara simultan maupun parsial terhadap kualitas audit. Kompetensi auditor diproksikan ke pengetahuan dan pengalaman, sedangkan independensi auditor diproksikan ke independence in fact dan independence in appearance. Penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptif verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah kantor akuntan publik yang berada di wilayah Jakarta Pusat. Sampel yang diolah pada penelitian ini sebanyak 77 responden auditor yang bekerja pada kantor akuntan publik di Wilayah Jakarta Pusat. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Peneliti melakukan uji kualitas data melalui uji validitas dan uji reliabilitas. Untuk menjawab hipotesis penelitian, peneliti menggunakan alat analisis regresi berganda, setelah sebelumnya dilakukan pengujian asumsi klasik. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bawah kompetensi dan independensi auditor berpengaruh positif secara parsial terhadap kualitas audit, sehingga semakin tinggi kompetensi dan independensi auditor semakin tinggi juga kualitas audit yang dihasilkan.

Kata Kunci :Kompetensi, Independensi, dan Kualitas Audit

Subjek

AUDITING
AUDITORS

Katalog

Pengaruh Kompetensi dan Independensi Auditor terhadap Kualtias Audit ( Studi pada Kantor Akuntan Publik di Wilayah Jakarta Pusat)
 
xii, 86p.: il.; 21,5 cm+ lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FACHRI UWAIS
Perorangan
Trimanto Setyo Wardoyo
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] Akuntansi, Institut Manajemen Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini