PENGARUH RETURN ON EQUITY DAN CAPITAL ADEQUACY RATIO TERHADAP RETURN SAHAM PERBANKAN(Studi Kasus pada 5 Bank yang Memiliki Kapitalisasi Pasar Terbesar di Bursa Efek Indonesia Periode 2004-2010)

MARIO TRI SAPUTRA

Informasi Dasar

13.04.195
332.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Investor yang menanamkan dana di pasar modal harus mampu memanfaatkan semua informasi untuk menganalisa pasar dan investasinya dengan harapan memperoleh keuntungan yang maksimal atau meminimalkan risiko. Analisis fundamental dengan rasio keuangan merupakan suatu cara dalam upaya pemilihan jenis saham yang layak dalam arti dapat memberikan return saham sesuai dengan yang diinginkan investor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan Return On Equity (ROE), Capital Adequacy Ratio (CAR), dan return saham, serta menguji pengaruh ROE dan CAR tersebut terhadap return saham secara simultan dan parsial pada PT. BCA Tbk, PT. BRI (Persero) Tbk, PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT. BNI (Persero) Tbk, dan PT. Bank Danamon Indonesia Tbk. (periode 2004-2010). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi liniear berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan tingkat signifikansi sebesar 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ROE lima bank tersebut sama-sama mencapai angka tertingginya pada tahun 2010 selama periode penelitian dan CAR berada dalam kondisi yang baik dan sehat, yaitu diatas 8% selama periode penelitian. Secara simultan maupun parsial ROE dan CAR tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham pada PT. BCA Tbk, PT. BRI (Persero) Tbk, PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT. BNI (Persero) Tbk, dan PT. Bank Danamon Indonesia Tbk. (periode 2004-2010).

Subjek

RETURN ON INVESTMENT
BANK

Katalog

PENGARUH RETURN ON EQUITY DAN CAPITAL ADEQUACY RATIO TERHADAP RETURN SAHAM PERBANKAN(Studi Kasus pada 5 Bank yang Memiliki Kapitalisasi Pasar Terbesar di Bursa Efek Indonesia Periode 2004-2010)
 
xiii, 74p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MARIO TRI SAPUTRA
Perorangan
Brady Rikumahu
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] MBTI, Institut Manajemen TELKOM
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini