ANALISIS RISIKO DAN KONTROL PADA SIMRS GUDANG OBAT BERDASARKAN ISO 31000 (STUDI KASUS: RUMAH SAKIT KHUSUS IBU DAN ANAK KOTA BANDUNG)

ANGGUN MARIZA

Informasi Dasar

20.04.2609
332.015 195
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) kota Bandung merupakan rumah sakit di bawah naungan pemerintah. Sejak dikeluarkannya peraturan pemerintah yang mengharuskan setiap rumah sakit menggunakan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS), RSKIA sudah mengimplementasikan SIMRS sejak tahun 2014. Penilaian analisis risiko dimaksudkan agar berbagai risiko pada teknologi informasi rumah sakit dapat diminimalisir dan teratasi. Agar RSKIA kota Bandung dapat terus melakukan pengembangan terhadap manajemen sumber daya manusia dan melakukan peningkatan kualitas pelayanan kepada pasien maka dilakukannya analisis manajemen risiko menggunakan ISO 31000:2018 yang menghasilkan 5 risiko di atas selera risiko. Risiko tersebut kemudian diberikan kontrol menggunakan standar NIST 800-53 dan DoD 8500.2 yang selanjutnya diberikan rekomendasi dari aspek personil, proses, dan teknologi.

Kata kunci: Manajemen Risiko, Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, ISO 31000, Rumah Sakit.

Subjek

RISK MANAGEMENT
 

Katalog

ANALISIS RISIKO DAN KONTROL PADA SIMRS GUDANG OBAT BERDASARKAN ISO 31000 (STUDI KASUS: RUMAH SAKIT KHUSUS IBU DAN ANAK KOTA BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANGGUN MARIZA
Perorangan
Lukman Abdurrahman
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini