Aplikasi Perencanaan Dan Pengadaan Kebutuhan Bahan Dengan Pendekatan Exponential Smoothing (studi Kasus: Ruru Snack, Bandung)

AMBAR CIESA

Informasi Dasar

20.06.270
657.028 5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Ruru Snack merupakan home industry yang menjual produk berupa keripik singkong. Pada sistem penjualan, Ruru Snack melakukan sistem penjualan dengan cara pelanggan memesan produk terlebih dahulu. Proses pencatatan pesanan di Ruru Snack belum terkomputerisasi sehingga beresiko terjadinya kesalahan dalam pencatatan. Dan dalam proses pengadaan bahan baku, Ruru Snack tidak menggunakan data produksi diperiode sebelumnya sehingga persediaan bahan baku sering kali menumpuk digudang. Untuk mengatasi permasalahan tersebut dibangun aplikasi web yang dapat melakukan perhitungan untuk persediaan bahan baku. Aplikasi web ini dibangun dengan metode berorientasi objek dan pengembangan model Evolutionary Prototype, proses perancangan dengan menggunakan pemodelan sistem Unified Modeling Language (UML), dan untuk perancangan skema database menggunakan Entity Relationship Diagram (ERD), serta menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Framework Codeigniter dan database MySQL. Setelah dilakukan pengujian dengan membandingkan antara perhitungan manual dengan perhitungan dalam aplikasi dan diujikan dengan black box testing fungsionalitas berjalan 100%. Setelah diimplementasikan aplikasi ini mampu untuk mencatat pesanan dari pelanggan, mencatat pembelian bahan baku, mengelola produksi, melakukan perhitungan estimasi menggunakan metode exponential smoothing, dan menampilkan laporan dalam bentuk jurnal umum dan buku besar.

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Perencanaan Dan Pengadaan Kebutuhan Bahan Dengan Pendekatan Exponential Smoothing (studi Kasus: Ruru Snack, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AMBAR CIESA
Perorangan
Asti Widayanti
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini