Aplikasi Perhitungan dan Pencatatan Penerimaan Insentif Jasa Pelayanan Perawat Mempertimbangkan Skor Key Performance Indicator (KPI) (Studi Kasus : RSUD Soreang, Bandung)

HELMI ILYASA WAHYUDIN

Informasi Dasar

20.06.268
657.028 5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

RSUD Soreang masih melakukan perhitungan dan juga pencatatan Insentif Perawat dengan menggunakan Microsoft Excel dimana data yang terdapat didalamnya sulit untuk dibaca karena banyaknya data yang berhubungan dan juga rumus sehingga menyulitkan dalam melihat alur perhitungan insentif. Selain itu penerimaan dana kesehatan yang sering kali tidak sesuai dengan periodenya yang terkadang menyebabkan kesalahan dalam perhitungan karena salah menggunakan periode skor perawat. Oleh karena itu, diperlukan sebuah aplikasi yang dapat mengatasi permasalahan tersebut. Aplikasi dalam proyek akhir ini merupakan aplikasi berbasis web yang dibangun dengan menggunakan Framework Codeigniter. Dalam tahap pembangunan, Aplikasi ini menggunakan metode pengerjaan SDLC (System Development Life Cycle) dengan metode waterfall. Sedangkan dalam tahap perancangan, aplikasi ini menggunakan UML (Unified Modeling Language). Bahasa yang digunakan yaitu PHP dengan menggunakan basis data MySQL. Untuk menguji aplikasi ini, digunakan metode pengujian BlackBox Testing. Aplikasi berbasis web ini memiliki berbagai fungsionalitas, diantaranya yaitu dapat mengelola master data, mengelola skor perawat setiap periodenya, kelola pendapatan utama, kelola pendapatan pertindakan, menghitung insentif perawat, dan juga dapat menghasilkan Laporan Keuangan. Kata Kunci: Insentif, Rumah Sakit, Codeigniter, PHP

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Perhitungan dan Pencatatan Penerimaan Insentif Jasa Pelayanan Perawat Mempertimbangkan Skor Key Performance Indicator (KPI) (Studi Kasus : RSUD Soreang, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HELMI ILYASA WAHYUDIN
Perorangan
Asti Widayanti
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini