Aplikasi Pendapatan Jasa Servis dan Penjualan Sparepart pada Distributor Mesin Penghitung Uang (Studi Kasus PT Murni Glory Indonusa, Bandung)

ADITYAMA KUKUH S

Informasi Dasar

20.06.266
657.028 5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT Murni Glory Indonusa adalah perusahaan dagang dan jasa yang bergerak di bidang pembelian sparepart, penjualan sparepart dan jasa servis. Seluruh transaksi dari perusahaan menggunakan metode cash basis. Perusahaan ini terletak di Jl Ancol Timur XIV No.11 a, Bandung. Kendala yang terjadi pada perusahaan ini adalah pencatatan transaksi dan laporan masih secara manual dengan menggunakan aplikasi excel, pembuatan invoice secara manual menggunakan template di excel, serta dokumen lain seperti surat tugas sering tercecer. Hal ini menyebabkan kesalahan dalam pencatatan transaksi maupun pembuatan laporan dan menyebabkan dokumen sering tercecer. Proyek akhir ini di bangun dengan tujuan membantu perusahaan untuk menagani masalah yang ada. Aplikasi ini dibangun menggunakan Bahasa pemrograman PHP dan framework Codeigniter. Fungsionalitas yang dimiliki antara lain penjadwalan, pembelian sparepart, penjualan sparepart, jasa servis, pembayaran beban. Adapun keluaran dari aplikasi yaitu catatan akuntansi yang terdiri dari jurnal, buku besar, laba/rugi dan laporan yang terdiri dari laporan penjualan, kartu stock. Pengujan aplikasi ini menggunakan 3 metode yaitu pengujian manual, pengujian aplikasi dan pengujian black box testing serta metode pengerjaan aplikasi ini menggunakan metode prototype. Hasil akhir dari proyek akhir ini dapat membantu dalam pembuatan penjadwalan, menerbitkan surat tugas, pencatatan pembelian dan penjualan, pencatatan jasa servis dan pembayaran beban serta dapat menghasilkan jurnal umum, buku besar, laba rugi, kartu stock, dan laporan penjualan

Subjek

ACCOUNTING COMPUTER PROGRAMS
 

Katalog

Aplikasi Pendapatan Jasa Servis dan Penjualan Sparepart pada Distributor Mesin Penghitung Uang (Studi Kasus PT Murni Glory Indonusa, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADITYAMA KUKUH S
Perorangan
Tora Fahrudin
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini