Aplikasi Berbasis Web untuk Perhitungan Biaya Produksi dan Penjualan Makanan (Studi Kasus di Juragan Kerang, Buah Batu, Bandung)

FRISKA CINTYA AKILA SILALAHI

Informasi Dasar

20.06.264
657.028 5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Juragan Kerang merupakan restoran yang menyediakan produk kerang dan seafood. Juragan Kerang melakukan proses penjualan dan produksi makanan kerang dan makanan laut dimulai dengan pelanggan melakukan pemesanan. Pemesanan makanan dilakukan dengan pencatatan manual dan proses produksi pangan diproses sesuai dengan catatan yang diterima. Juragan Kerang mengalami kesulitan saat menghitung nota penjualan berupa pencatatan manual yang mengakibatkan nota hilang atau rusak dan kegiatan produksi Juragan Kerang masih mencatat secara manual dan belum detail. Laporan biaya produksi dan penjualan dilakukan secara manual sehingga pemilik dapat melihat laporan keuangan dalam waktu yang lama. Kesimpulannya adalah aplikasi ini dibangun untuk dapat mengelola transaksi penjualan, pengeluaran biaya, produksi, jurnal, buku besar, dan menyajikan laporan penjualan, kartu biaya pemesanan, laporan laba rugi. Aplikasi berbasis web ini dibangun dengan menggunakan metode waterfall dan menggunakan bahasa pemograman CI dan database MySQL.

Kata Kunci: Penjualan, Produksi, CI, MySQL

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Perhitungan Biaya Produksi dan Penjualan Makanan (Studi Kasus di Juragan Kerang, Buah Batu, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FRISKA CINTYA AKILA SILALAHI
Perorangan
Anak Agung Gde Agung
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini