Aplikasi Pengelolaan Persediaan Obat Berbasis Web Menggunakan Metode FIFO (Studi Kasus Di Klinik Bina Insani Husada Cikancung, Kabupaten Bandung)

AHMAD AL-FAYYAADH

Informasi Dasar

20.06.263
657.028 5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Klinik Bina Insani Husada merupakan klinik kesehatan yang bergerak dibidang penjualan obat dan pelayanan jasa diantaranya pelayanan pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi, pemeriksaan KIA dan Emergency. Klinik ini menyediakan obatobatan diantaranya obat serbuk, obat kapsul, jarum suntik dan lain-lain. Saat ini, proses pembelian dan persediaan masih menggunakan Microsoft Excel sehingga mengolah data persediaan masih belum terotomatisasi seperti penambahan dan pengurangan jumlah persediaan obat dan tidak bisa diakses secara bersamaan terhadap orang yang berkepentingan. Oleh karena itu dibuat aplikasi berbasis web menggunakan Framework Codeigniter, pemograman Hypertext Propocessor (PHP) dan database MySQL. perancangan dan pengembangan aplikasi menggunakan metode waterfall, yang meliputi Unified Modeling Language (UML) dan Entity Relationship Diagram (ERD). aplikasi mampu mengotomatisasi Purchase order, mengetahu persediaan obat menggunakan FIFO, menghasilkan jurnal umum, buku besar dan laporan keuangan.

Kata Kunci : Purchase Order, Penjualan, Sistem Informasi

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Pengelolaan Persediaan Obat Berbasis Web Menggunakan Metode FIFO (Studi Kasus Di Klinik Bina Insani Husada Cikancung, Kabupaten Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AHMAD AL-FAYYAADH
Perorangan
Tora Fahrudin
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini