PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP TINGKAT CHURN PELANGGAN TELKOM SPEEDY TAHUN 2011 (STUDI KASUS PLASA TELKOM JL. SETIABUDHI BANDUNG)

AHMAD AL QALLAS PRATATY

Informasi Dasar

13.04.118
658.401 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh service quality terhadap tingkat churn pelanggan Speedy Plasa Telkom Setiabudhi Bandung. Dalam penelitian ini, yang merupakan variabel bebas adalah service quality dan variabel terikatnya adalah churn. Metode penelitian yang digunakan adalah studi deskriptif dan verifikatif, populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Speedy Plasa Telkom Setiabudhi Bandung. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik probability sampling melalui pendekatan simple random sampling. Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis jenjang, dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana dapat diketahui bahwa apabila service quality ditingkatkan sebesar satu satuan maka churn pelanggan akan menurun. Dari persamaan regresi juga dapat disimpulkan service quality memiliki pengaruh negatif terhadap churn pelanggan. Oleh karena itu, Speedy harus berfokus pada meningkatkan service quality-nya untuk mengurangi dan menekan pertumbuhan jumlah pelanggan yang melakukan churn.

Kata Kunci: Service Quality, Churn

Subjek

SERVICE QUALITY
CONSUMER SATISFACTION, CONSUMER ATTITUDES

Katalog

PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP TINGKAT CHURN PELANGGAN TELKOM SPEEDY TAHUN 2011 (STUDI KASUS PLASA TELKOM JL. SETIABUDHI BANDUNG)
 
xi, 76p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AHMAD AL QALLAS PRATATY
Perorangan
Tjahjono Djatmiko
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] MBTI, Institut Manajemen TELKOM
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini