ANALISIS PERFORMANSI METRIK CPU DAN MEMORY PADA WINDOWS AZURE VIRTUAL MACHINE (VM) DAN AMAZON WEB SERVICE ELASTIC COMPUTE CLOUD (EC2)

FAHREZA MUHAMMAD GHIFFARI

Informasi Dasar

20.04.2468
004.6782
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada era teknologi ini peran cloud computing sangat membantu penggunanya baik manusia secara individu maupun perusahaan. Cloud computing sendiri adalah suatu layanan layanan teknologi informasi dimana resource di ambil dari internet melalui tool dan aplikasi berbasis web dan bukan koneksi langsung ke server. Dan data dan perangkat lunak disimpan di server. Terdapat dua contoh layanan cloud computing yaitu Windows Azure dan Amazon Web Services. Windows Azure adalah suatu layanan dari Microsoft dimana layanan ini adalah sebuah bentuk implementasi Platform as a Service (PaaS) dari sebuah cloud computing. Sedangkan Amazon Web Services adalah layanan berbasis cloud yang di sediakan Amazon sejak tahun 2002.

 Pada tugas akhir ini akan dilakukan uji performansi Windows Azure VM dan Amazon Web Service EC2. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui provider mana yang lebih baik dan sepadan dengan harga yang diberikan dengan cara melakukan uji performa pada parameter memory dan CPU. Pengujian dilakukan dengan menguji masing-masing parameter sebanyak 5(lima) dengan menggunakan Phoronix-test-suite untuk pengujian RAMspeed dan 7zip-compression dan Sysbench untuk pengujian CPU intensive.

Dari hasil pengujian dan analisis dapat disimpulkan AWS EC2 T2.large, T2.medium, dan T2.small mengalahkan performansi Windows Azure VM pada setiap parameter yang diuji.

Subjek

CLOUD COMPUTING
 

Katalog

ANALISIS PERFORMANSI METRIK CPU DAN MEMORY PADA WINDOWS AZURE VIRTUAL MACHINE (VM) DAN AMAZON WEB SERVICE ELASTIC COMPUTE CLOUD (EC2)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAHREZA MUHAMMAD GHIFFARI
Perorangan
Rd Rohmat Saedudin
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini