Pengaruh Penggunaan Social Network Terhadap Proses Keputusan Konsumen (Studi Kasus Fans Page Facebook Keripik Karuhun dan Followers @keripikkaruhun)

Dewi Yulia Komala

Informasi Dasar

13.04.104
658.872
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk dapat melihat pengaruh yang diciptakan penggunaan social network sebagai bentuk komunikasi pemasaran terhadap proses keputusan konsumen dalam membeli produk CV. Saung Karuhun Berkah (Keripik Karuhun). Dalam variabel social network terdapat empat subvariabel yaitu konteks, komunikasi, kolaborasi, dan koneksi. Sedangkan untuk variabel proses keputusan konsumen terdapat empat subvariabel yang diteliti yaitu pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternative dan pemilihan, dan pemilihan tempat dan pembelian. Kemudian dapat dilihat pengaruh variabel social network tersebut hingga akhirnya konsumen melakukan keputusan untuk membeli produk Keripik Karuhun tanpa melihat perilaku konsumen setelah membeli produk tersebut. Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Dalam penelitian ini data primer diperoleh dari kuesioner dan wawancara denan narasumber dari pihak CV. Saun Karuhun Berkah. Dan data kuesioner diolah menggunakan metode analysiskorelasi kanonikal. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, ternyata terdapat pengaruh secara simultan dari variabel social network terhadap proses keputusan konsumen dalam membeli Keripik Karuhun, yaitu dengan R Square sebesar 0,81401 atau 81.4%. Namun dengan melihat lebih focus pada masing-masing subvariabel, terhadap pengaruh yang berkebalikan dan kuat antara variabel konteks, komunikasi, kolaborasi, dan koneksi dengan penenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternative dan pemilihan, dan pemilihn tempat dan pembelian.

Subjek

INTERNET MARKETING
CONSUMER BEHAVIOR, ONLINE MARKETING

Katalog

Pengaruh Penggunaan Social Network Terhadap Proses Keputusan Konsumen (Studi Kasus Fans Page Facebook Keripik Karuhun dan Followers @keripikkaruhun)
 
xvi, 121p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Dewi Yulia Komala
Perorangan
Refi Rifaldi Windya Giri
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] MBTI , Institut Manajemen TELKOM
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini