Transfer Informasi Intra Industri di Sekitar Pengumuman Reverse Stock Split (Studi pada Perusahaan yang Tercatat di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2011)

CANDRA ARIS PUJIANTO

Informasi Dasar

13.04.100
332.632 22
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian yang berjudul “Transfer Informasi Intra Industri di Sekitar Pengumuman Reverse Stock Split (Studi pada Perusahaan yang Tercatat di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2011)” bertujuan untuk menguji adanya transfer informasi intra industri di sekitar pengumuman reverse stock split yang ditandai dengan ada tidaknya abnormal return yang signifikan pada perusahaan reporter dan perusahaan nonreporter. Penelitian ini juga dilakukan untuk menguji pengaruh karakteristik perusahaan reporter yang diproksikan dengan size, growth, dan risk terhadap besarnya abnormal return yang diperoleh perusahaan nonreporter. Pengujian dilakukan terhadap 5 sampel perusahaan reporter dan 43sampel perusahaan nonreporter dalam periode 2010-2011. Metode penelitian menggunakan event study. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa telah terjadi transfer informasi intra industri di sekitar pengumuman reverse stock split yang menghasilkan contagion effect. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa variabel size, growth, dan risk perusahaan reporter tidak berpengaruh secara signifikan terhadap CAR perusahaan nonreporter sehingga ketiga variabel tersebut tidak bisa menjelaskan besarnya transfer informasi intra industri di sekitar pengumuman reverse stock split.

Subjek

STOCK PRICES
INFORMATION INDUSTRY

Katalog

Transfer Informasi Intra Industri di Sekitar Pengumuman Reverse Stock Split (Studi pada Perusahaan yang Tercatat di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2011)
 
xi, 95p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CANDRA ARIS PUJIANTO
Perorangan
Norita
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] MBTI , Institut Manajemen TELKOM
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini