Dunia Batin Buya Hamka : Kisah dan Catatan-Catatan dari Balik Penjara

Muhammad Ghanoe

Informasi Dasar

20.01.942
923.5
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
24

Buya Hamka dikenal sebagai seorang pemikir modern muslim. Selama hidupnya, ia telah berkontribusi besar membangun khasanah ke-Islaman dan ke-Indonesiaan di antara ragam-ragam pendapat ilmuwan Islam lainnya. Karya-karya Buya Hamka yang hingga kini masih tercetak menjadi rujukan penting bagi kehidupan muslim di Indonesia.

Selain karya tulis yang berupa pemikiran Islam modern, Buya Hamka juga menulis karya sastra, salah satunya adalah Di Bawah Lindungan Kabah. Novel ini merupakan debut Buya Hamka dalam khasanah Sastra Indonesia namun langsung mendapat sambutan sangat positif dari masyarakat.

Dalam khasanah pemikiran Islam, Tafsir al-Azhar adalah karya penting Buya Hamka. Sebab, Tafsir al-Azhar mendemonstrasikan keluasan pengetahuannya pada hampir semua disiplin yang tercakup oleh bidang ilmu-ilmu agama Islam serta pengetahuan non-keagamaan yang kaya dengan informasi.

Buku ini mencoba mengupas semua sisi kehidupan Buya Hamka, baik sebagai warga Negara maupun sebagai seorang muslim. Selain itu, terutama buku ini mengupas pemikiran-pemikiran Buya Hamka dan juga catatan-catatan penting saat beliau di penjara. Buku ini menjadi lengkap, sebab mengupas kisah perjalanan hidup Buya Hamka dan juga pemikiran-pemikirannya.

Subjek

SOCIAL SCIENCE
 

Katalog

Dunia Batin Buya Hamka : Kisah dan Catatan-Catatan dari Balik Penjara
978-623-7537-52-6
291p.: ill.; 20,5 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Muhammad Ghanoe
Perorangan
 
 

Penerbit

Araska
Yogyakarta
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini