PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT.ASURANSI JIWA MEGA LIFE CIREBON

RIANI NINGSIH

Informasi Dasar

12.04.696
658.314
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Manusia mempunyai peranan penting dalam mewujudkan tujuan perusahaan.Betapa pun baik dan sempurnanya perencanaan dan pengawasaan dalam suatu perusahaan tanpa didukung minat dan semangat dan semangat kerja dari karyawan, maka tujuan yang ditetapkan oleh suatu organisasi atau perusahaan sulit dicapai pada tingkat yang optimal. 
Penelitian ini menggunakan metode kausal dengan tujuan untuk menelaah kausalitas antar variabel yang menjelaskan suatu fenomena tertentu, dalam penelitian ini penulis ingin mengetahui motivasi terhadap kinerja karyawan PT. Asuransi Jiwa Mega Life Cirebon. Teknik samping yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling jenuh sebanyak 30 orang , dengan syarat berstatus karyawan di perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dengan menggunakan uji t untuk pengujian hipotesis.
Hasi analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi sebagai berikut : Y = 6,402 + 0.896X. nilai konstanta a memiliki arti bahwa nilai  X (Motivasi) bernilai 0, maka Y (kinerja karyawan)  bernilai 6,402. Sedangkan koefisien regresi b memiliki bahwa setiap X meningkat 1 maka Y (kinerja karyawan) akan meningkat yang sebesar 0.896. Berdasarkan kurva hipotesis diatas dapat diketahui bahwa t hitung (6,114) lebih besar dari t tabel (2,048 ) sehingga H0 ditolak. Hal ini dapat disimpulkan bahwa motivasi berpengaruh positif dan tinggi terhadap kinerja karyawan PT.Asuransi Jiwa Mega Life Cirebon, dan nilai koefisien korelasi antara motivasi terhadap kinerja karyawan sebesar 0,757 hal ini menunjukan bahwa motivasi memiliki pengaruh yang tinggi terhadap kinerja karyawan dan koefisien determinasi sebesar 0,573, dapat ditafsirkan bahwa motivasi memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan sebesar  57,3%, sedangkan 42,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Kata kunci : Motivasi, kinerja

Subjek

MOTIVATION
PERFORMANCE APPRAISAL, PERSONNEL MANAGEMENT

Katalog

PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT.ASURANSI JIWA MEGA LIFE CIREBON
 
xi, 82p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIANI NINGSIH
Perorangan
MAHENDRA FAKHRI
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] Administrasi Bisnis, Institut Manajemen TELKOM
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini