PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP PERINGKAT OBLIGASI (Studi pada Lembaga Keuangan yang diperingkat oleh PT.PEFINDO yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018)

INDRI NURHARIYANINGSIH

Informasi Dasar

20.04.1573
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Peringkat obligasi adalah sesuatu yang harus dipertimbangkan untuk investor dan emiten sebelum membuat keputusan investasi obligasi. Peringkat Obligasi memberikan pernyataan informatif dan sinyal gagalnya utang perusahaan.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan bukti empiris pada faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi prediksi peringkat obligasi seperti Likuiditas, Profitabilitas, Leverage. Penelitian ini mengkaji dan memprediksi ketepatan dari peringkat obligasi. Tujuan penelitian untuk menganalisis pengaruh likuiditas terhadap rating obligasi, menganalisis pengaruh profitabilitas terhadap rating obligasi dan untuk menganalisis pengaruh leverage terhadap rating obligasi. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif verfikatif dengan teknik pengumpulan data melalui laporan keuangan perusahaan lembaga keuangan yang diperingkat oleh PT.PEFINDO yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018. Penelitian ini terdiri atas 22 perusahaan yang terdaftar di PT PEFINDO pada Bank dan Lembaga Keuangan. Hipotesis penelitian diuji oleh Regresi Logistik. Temuan penelitian ini yaitu secara simultan likuiditas, profitabilitas, leverage, tidak berpengaruh signifikan untuk menentukan peringkat obligasi. sedangkan Rasio Leverage yaitu Debt to Equity Ratio berpengaruh terhadap peringkat obligasi. Kata kunci : Peringkat Obligasi Likuiditas, Profitabilitas, leverage

Subjek

ACCOUNTING
 

Katalog

PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP PERINGKAT OBLIGASI (Studi pada Lembaga Keuangan yang diperingkat oleh PT.PEFINDO yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INDRI NURHARIYANINGSIH
Perorangan
MOHAMAD RAFKI NAZAR
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini