FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KINERJA AUDITOR (Studi pada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Provinsi DKI Jakarta Tahun 2020)

AYU WIDYATAMA FARAHDIBA

Informasi Dasar

20.04.1542
657.45
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kinerja auditor adalah suatu prestasi kerja dari seorang auditor dalam menyelesaikan tugas pemeriksaan. Kinerja auditor digunakan untuk mengetahui tingkat prestasi auditor dan tingkatan dalam menghasilkan hasil kinerja yang berkualitas. Beberapa faktor yang dapat memengaruhi kinerja auditor yaitu diantaranya independensi, objektivitas, dan pemahaman good governance. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan karakteristik responden BPKP di Provinsi DKI Jakarta dan menganalisis independensi, objektivitas, pemahaman good governance, dan kinerja auditor. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis secara simultan dan parsial pengaruh independensi, objektivitas, dan pemahaman good governance terhadap kinerja suditor pada BPKP di Provinsi DKI Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang dikuantitatifkan, yaitu menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner dan diukur dengan skala likert. Sampel yang digunakan sebanyak 49 responden yang dipilih menggunakan convenience sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software statistical package for social science (SPSS) ver. 25. Berdasarkan pengujian secara simultan menunjukkan bahwa independensi, objektivitas, dan pemahaman good governance berpengaruh terhadap kinerja auditor. Berdasarkan pengujian secara parsial, independensi tidak berpengaruh terhadap kinerja auditor. Objektivitas berpengaruh positif terhadap kinerja auditor. Pemahaman good governance berpengaruh positif terhadap kinerja auditor.

Kata kunci : kinerja auditor, independensi, objektivitas, pemahaman good governance

Subjek

AUDIT INTERNAL
 

Katalog

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KINERJA AUDITOR (Studi pada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Provinsi DKI Jakarta Tahun 2020)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AYU WIDYATAMA FARAHDIBA
Perorangan
CAHYANINGSIH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini