PENGARUH CURRENT RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO DAN TOTAL ASSET TURNOVER TERHADAP PERTUMBUHAN LABA (Studi pada Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode Tahun 2013-2018)

IKHWANUL IHSAN

Informasi Dasar

20.04.1530
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pertumbuhan laba merupakan perubahan persentase kenaikan laba yang diperoleh perusahaan. Perubahan laba yang baik, menunjukkan bahwa perusahaan dalam kondisi keuangan yang baik, yang akan meningkatkan nilai perusahaan. Semakin tinggi laba yang dihasilkan oleh perusahaan maka semakin baik kinerja perusahaan tersebut. Pertumbuhan laba diproksikan dengan seberapa besar peningkatan laba perusahaan, dihitung dengan cara laba periode sekarang dikurangi laba periode sebelumnya kemudian dibagi dengan laba periode sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel Current ratio, debt to equity ratio dan Total asset turnover. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui pengaruh Current ratio, debt to equity ratio dan Total asset turnover. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui pengaruh Current ratio, debt to equity ratio dan Total asset turnover terhadap pertumbuhan laba pada perusahaan yang terdaftar pada Sub Sektor Makanan dan Minuman periode 2013-2018 di Bursa Efek Indonesia. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan sumber data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan yang terdaftar pada Sub Sektor Makanan dan Minuman periode 2013-2018 di Bursa Efek Indonesia. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa efek Indonesia periode 2013-2018. Sampel yang dihasilkan sebanyak 48 sampel. Data pada penelitian ini dianalisis menggunakan statistik deskriptif dan regresi data panel. Hasil Penelitian ini menunjukkan secara simultan variabel Current ratio, Debt to equity ratio, dan Total asset turnover berpengaruh terhadap pertumbuhan laba. Secara parsial Current ratio, Debt to equity ratio tidak berpengaruh negatif signifikan terhadap pertumbuhan laba, sedangkan Total asset turnover berpengaruh positif signifikan terhadap pertumbuhan laba. Hasil Penelitian ini diharapkan bisa menjadi pertimbangan pengambilan keputusan bagi pihak yang ingin menginvestasikan dana di perusahaan sub sektor makanan dan minuman. Kata Kunci : Current ratio, Debt to equity ratio, Total asset turnover, Pertumbuhan Laba.

Subjek

ACCOUNTING
 

Katalog

PENGARUH CURRENT RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO DAN TOTAL ASSET TURNOVER TERHADAP PERTUMBUHAN LABA (Studi pada Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode Tahun 2013-2018)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IKHWANUL IHSAN
Perorangan
MUHAMAD MUSLIH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Flipbook

anda harus log in untuk mengakses flippingbook

Lainnya

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini