Strategi Media Relations Divisi Humas Dalam Mengkomunikasikan Tiket Online PT. Kereta Api Indonesia (Studi Kualitatif di PT. Kereta Api Indonesia Persero Daop Dua Bandung)

LUTFI ZULKARNAIN

Informasi Dasar

12.04.652
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Humas PT Kereta Api dalam meningkatkan pelayanannya membuat program tiket online. Kurangnya informasi tentang tiket online membuat masyarakat belum memahami seluruhnya tentang program tersebut, sehingga diperlukannya strategi media relations dalam mempublikasikan informasi melalui media massa. Penelitian ini bertempat di Daop Dua Jl. Stasiun Selatan No. 25 Bandung Metodologi yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan landasan teori fenomenologi yang bersifat deskriptif dan menggunakan riset wawancara mendalam. Hasil yang didapatkan bahwa strategi media relations berpengaruh besar tehadap mengkomunikasikan tiket online seperti, pengelolaan relasi yang baik membuat informasi tiket online lebih mudah dipublikasikan melalui media massa, pengembangan strategi dapat memberikan penambahan jumlah media, dan pengelolaan jaringan yang luas dapat mempromosikan tiket online dengan organisasi profesi lain. Strategi yang digunakan lebih dominan terhadap media cetak dan media online. Proses strategi media relations yang dilakukan sudah sangat baik tetapi dalam pemberian informasi melalui media masih belum dapat diterima secara maksimal oleh masyarakat. Lebih ditingkatkannya informasi tiket online melalui media televisi nasional. Kata Kunci: Strategi media relation, tiket online, pengelolaan relasi, pengembangan strategi dan pengelolan jaringan.

Subjek

PUBLIC RELATIONS
STRATEGY, MEDIA RELATIONS

Katalog

Strategi Media Relations Divisi Humas Dalam Mengkomunikasikan Tiket Online PT. Kereta Api Indonesia (Studi Kualitatif di PT. Kereta Api Indonesia Persero Daop Dua Bandung)
 
150p.: il.; 21,5 cm+lampiran.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LUTFI ZULKARNAIN
Perorangan
Maylanny Christin
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] Ilmu Komunikasi IM Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini