PENGARUH MANAJEMEN LABA, PROFITABILITAS, DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP PEMERINGKATAN OBLIGASI (Studi pada Perusahaan Nonkeuangan yang diperingkat oleh PT PEFINDO Periode 2015-2018)

ANNISA VIDYARTI

Informasi Dasar

20.04.820
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Peringkat obligasi pada perusahaan seharusnya dapat menjadi acuan dalam meningkatkan kredibilitas atau kemampuan membayar kewajiban perusahaan terutama kepada investor. Tetapi, beberapa perusahaan masih mengalami gagal bayar obligasi, bahkan lebih dari satu kali, sehingga lembaga pemeringkat obligasi menurunkan peringkat obligasi kepada beberapa perusahaan tersebut dengan peringkat idD atau default (gagal bayar). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang diduga mempengaruhi pemeringkatan obligasi. Variabel yang diduga mempengaruhi pemeringkatan obligasi adalah manajemen laba, profitabilitas, dan Good Corporate Governance (GCG). Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi logistik ordinal dan statistik deskriptif yang diolah dengan SPSS 25. Sampel perusahaan yang digunakan adalah 29 perusahaan nonkeuangan yang diperingkat oleh PT PEFINDO pada tahun 2015-2018 dengan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini adalah manajemen laba dan profitabilitas tidak berpengaruh terhadap pemeringkatan obligasi. Sedangkan Good Corporate Governance (GCG) berpengaruh positif terhadap pemeringkatan obligasi.

Subjek

ACCOUNTING AND FINANCE
 

Katalog

PENGARUH MANAJEMEN LABA, PROFITABILITAS, DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP PEMERINGKATAN OBLIGASI (Studi pada Perusahaan Nonkeuangan yang diperingkat oleh PT PEFINDO Periode 2015-2018)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANNISA VIDYARTI
Perorangan
KHAIRUNNISA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Flipbook

anda harus log in untuk mengakses flippingbook

Lainnya

 

Ulasan

tempatkan teratas: rasio terbesar/ terbanyak disetujui/ terbaru
  Informasi Kesahalan Penulisan 3 July, 2020
nisavidy – ANNISA VIDYARTI
Mohon maaf, terdapat kesalahan penulisan terhadap interpretasi analisis hasil perhitungan statistik pada Tabel Parameter Estimates.

Penjelasan pada poin no. 1 mengenai konstanta (????) logit p, untuk angka -2,692 seharusnya -1,047 (p1), angka 0,111 seharusnya 1,473 (p1 + p2), dan 1,471 seharusnya 2,378 untuk (p1 + p2 + p3).
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
belum ada yang menyetujui ulasan ini membantu.
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini