Analisis Generator Struktur General Layout Menggunakan Elemen Semantik dan Konsistensi Web Page Layout Menggunakan Matching Algorithm Berbasis Set Difference (Studi Kasus: Situs Web Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur)

AGNIYA NOOR ILHAMIATI

Informasi Dasar

20.04.766
006.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Konsistensi merupakan salah satu indikator Organization Quality, yang merupakan dimensi dari website quality, dan salah satu indikator website usability. Menurut organization quality dan website usability, Konsistensi web page layout ialah bagaimana kesamaan tata letak (format) elemen yang umum pada keseluruhan halaman website atau disebut general layout. Konsistensi dapat memudahkan pengguna dalam hal navigasi. Jika “side bar” di halaman A berada disebelah kiri maka begitupun seharusnya pada halaman lain. Ketidaksamaan letak tersebut mengakibatkan inconsistency atau ketidak-konsistenan layout. Pengumpulan data struktur web page layout menggunakan Chrome Extension, yaitu dengan menambah fungsi tambahan sesuai elemen semantik pada tools HTML Tree Generator, dimana elemen HTML adalah item dalam DOM. Kemudian, generator struktur general layout mengambil elemen semantik dari layout yang paling umum. Pemeriksaan ini diperuntukan bagi struktur web page layout yang memiliki kesamaan elemen dengan general layout. Matching Algorithm digunakan untuk menyelesaikan masalah ketidak-konsistenan struktur general layout, dengan mencari perbedaan struktur menggunakan set difference. Penentuan setiap halaman yang dibandingkan menggunakan fungsi kombinasi matematika. Hasil keluaran set difference berbentuk boolean, yang jika memiliki satu atau lebih perbedaan, maka bernilai “false” atau tidak konsisten. Penelitian konsistensi struktur web page layout studi kasus menghasilkan consistency score sebesar 92.1%. Score yang tidak sempurna menyebabkan website studi kasus tidak konsisten.

Subjek

WEBSITE-QUALITY
 

Katalog

Analisis Generator Struktur General Layout Menggunakan Elemen Semantik dan Konsistensi Web Page Layout Menggunakan Matching Algorithm Berbasis Set Difference (Studi Kasus: Situs Web Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AGNIYA NOOR ILHAMIATI
Perorangan
DANA SULISTYO KUSUMO, INDRA LUKMANA SARDI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Informatika
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini