ANALISIS PERBANDINGAN WEBSITE QUALITY PADA TIKET.COM DAN PEGIPEGI (STUDI KASUS PADA PENGGUNA TIKET.COM DAN PEGIPEGI DI KOTA BANDUNG TAHUN 2019)

PUTRI FAJRIANTI

Informasi Dasar

20.04.680
006.7
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini didasari oleh latar belakang permasalahan terkait pertumbuhan online travel agent di Indonesia semakin tinggi seiring dengan perubahan perilaku konsumen yang cenderung dinamis. Oleh karena persaingan yang semakin kompetitif, usaha online travel agent harus mampu menghadirkan pelayanan yang baik serta pentingnya menjaga kualitas website yang informatif serta memperhatikan aspek – aspek yang dibutuhkan bagi pengunjungnya. Berdasarkan data pageviews dari similarweb jumlah pageviews Tiket.com selalu beriringan dengan Pegipegi. Jumlah page views dapat dipengaruhi oleh banyaknya pengunjung website dan bounce rate. Maka penelitian ini bertujuan untuk membandingkan website quality pada Tiket.com dan Pegipegi. Penlitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling. Dibagikan kepada 200 responden pengguna Tiket.com dan 200 responden pengguna Pegipegi yang berada di kota Bandung dan pernah melakukan pembelian pada website tersebut. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah analisis deskriptif dan uji beda Mann-Whitney. Berdasarkan hasil penelitian pada analisis deskriptif, variabel website quality pada Tiket.com secara keseluruhan dengan skor rata-rata 93,20% termasuk dalam kategori sangat baik dan Pegipegi secara keseluruhan dengan skor rata-rata 80,80% termasuk dalam kategori baik. Hasil uji beda Mann-Whitney terdapat perbedaan yang signifikan di setiap dimensi usability, information quality, service interaction dimana Tiket.com lebih unggul dari Pegipegi.

Subjek

WEBSITE-QUALITY
 

Katalog

ANALISIS PERBANDINGAN WEBSITE QUALITY PADA TIKET.COM DAN PEGIPEGI (STUDI KASUS PADA PENGGUNA TIKET.COM DAN PEGIPEGI DI KOTA BANDUNG TAHUN 2019)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PUTRI FAJRIANTI
Perorangan
BUDI RUSTANDI KARTAWINATA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini