ANALISIS PENGARUH ANTARA KURS DOLLAR AMERIKA DAN INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN (IHSG) DENGAN MENGGUNAKAN VOLATILITY SPILLOVER (PERIODE 02 JANUARI 2014 - 31 DESEMBER 2018)

CINDY YOHANA

Informasi Dasar

20.04.642
658.15
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Investor merupakan individu yang ingin mendapatkan penghasilan lebih agar dapat membiayai kehidupannya kelak, maka dari itu salah satu cara yang digunakan adalah membeli saham dan dalam membeli saham investor harus memperhatikan faktor-faktor dalam kenaikan dan penurunan agar investor dapat meminimalisir kerugian atau maksud lain memiliki pengambilan keputusan yang tepat. Salah satu faktor yang digunakan dalam melihat kenaikan atau penurunan adalah kurs USD-IDR.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara kurs USD-IDR dan dalam mengetahui pengaruh yang terjadi maka dapat diteliti dengan menggunakan metode volatility spillover dengan data yang digunakan adalah return kurs USD-IDR dan return close price IHSG kemudian data tersebut diolah dengan menggunakan beberapa pengujian yang sesuai, yaitu: Uji Akar Unit, Uji Augmented Dickey-Fuller, EGARCH, Uji Granger Causality.
Hasil dari penelitian ini adalah menunjukkan bahwa tidak adanya kausalitas volatility spillover dari kurs USD-IDR dan IHSG ataupun sebaliknya atau maksud lainnya adalah tidak adanya pengaruh antara kurs USD-IDR dan IHSG ataupun sebaliknya. Kata Kunci: Kurs USD-IDR, IHSG, Volatility Spillover. EGARCH.

Subjek

FINANCIAL MANAGEMENT
 

Katalog

ANALISIS PENGARUH ANTARA KURS DOLLAR AMERIKA DAN INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN (IHSG) DENGAN MENGGUNAKAN VOLATILITY SPILLOVER (PERIODE 02 JANUARI 2014 - 31 DESEMBER 2018)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CINDY YOHANA
Perorangan
ANDRIETA SHINTIA DEWI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

tempatkan teratas: rasio terbesar/ terbanyak disetujui/ terbaru
  Critical 13 March, 2020
cindyyohana – CINDY YOHANA
Bagus
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
belum ada yang menyetujui ulasan ini membantu.
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini