ANALISIS MOTIVASI ECOPRENEUR DALAM MEWUJUDKAN PROGRAM KANGPISMAN (Studi Pada Penggagas Bank Sampah Unit Binaan Bank Sampah Resik PD Kebersihan Kota Bandung)

ANISA

Informasi Dasar

20.04.562
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sampah merupakan salah satu penyebab kerusakan lingkungan yang diakibatkan karna pola hidup masyarakat yang menggunakan, membuang secara sembarang. Jumlah sampah saat ini yang bisa ditangani oleh pemerintah sangatlah sedikit melainkan tidak sebanding dengan jumlah sampah yang dihasilkan setiap harinya.Bank Sampah Resik PD Kebersihan Kota Bandung memiliki Bank Sampah unit binaanya terdiri dari unit instansi, masyarakat, pendidikan, dan komersil yang merupakan seorang penggagas atau ecopreneur dalam unitnya masing-masing yang menjalankan program Kangpisman. Kehadiran para penggagas Bank Sampah unit ini dapat meningkatkan kualitas hidup, kesejahteraan sosial, serta menjadi solusi penanganan kerusakan lingkungan, namun kehadiran para penggagas atau ecopreuneur ini masih tidak sebanding dengan pertumbuhan kerusakan lingkungan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan mendeskripsikan dan menggambarkan realita empiric dibalik fenomena secara mendalam dan tuntas. Populasi dalam penelitian ini dilakukan dengan melakukan observasi dan wawancara semi terstruktur pada para pelaku ecopreneur di Bank Sampah unit binaan Bank Sampah Resik PD Kebersihan Kota Bandung. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat kesesuaian antara tujuan penelitian dengan teori yang digunakan. Dari faktor-faktor motivasi ecopreneur berupa green values, gap in the market, make a living, be their own boss, dan passion, itu menunjukan hasil yang valid narasumber.

Kata Kunci: Motivasi, Ecopreneur, Kualitatif, Bank Sampah Resik PD Kebersihan Kota Bandung.

Subjek

1 ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

ANALISIS MOTIVASI ECOPRENEUR DALAM MEWUJUDKAN PROGRAM KANGPISMAN (Studi Pada Penggagas Bank Sampah Unit Binaan Bank Sampah Resik PD Kebersihan Kota Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANISA
Perorangan
SISCA EKA FITRIA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini