Kumpulan Solusi Pemrograman PYTHON Ed. Rvs

Budi Raharjo

Informasi Dasar

32 kali
20.01.362
005.1
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
2

Pythonadalah bahasa pemrograman yang saat ini mulai banyak digunakanoleh para programmer untuk mengembangkan aplikasi-aplikasidi berbagai bidang, khususnya yang berkaitan denganmatematika dan sains; baik aplikasi yang berjenis console,GUI, maupun web. Terdapat dua versi Python yang saat inidapat digunakan, yaitu Python 2 dan 3. Buku ini hanya membahastentang teknik-teknik pemrograman dalam Python 3 yangdikemas dalam bentuk kumpulan kasus dan solusi. Setiap solusidisertai dengan contoh kode dan penjelasannya. Dengan pendekatanseperti ini, diharapkan buku ini dapat dijadikan sebagaipanduan praktis dalam menjelajah dan mempelajari lebih dalamlagi tentang penggunaan pustaka (library) Python, baik pustakastandar maupun yang dikembangkan oleh pihak ketiga.

Materipembahasan yang diangkat dalam buku ini merupakan kasus-kasusriil yang sering dijumpai dalam pemrograman, seperti:manipulasi string, perhitungan numerik, tanggal dan waktu,pemrosesan array dan data berkelompok lainnya, fungsi, kelas,dan sebagainya; yang dapat diterapkan ke dalam permasalahanyang sedang Anda hadapi. Buku ini juga dilengkapi denganpembahasan tentang teknik pembuatan program antarmukauntuk berkomunikasi dengan papan mikrokontroler Arduino,pemrograman GUI dengan PyQt, dan pemrograman web denganFlask.

Khususbagi pengguna Python di lingkungan Windows, dalam bukuini Anda juga dapat mempelajari bagaimana cara mengintegrasikanPython dengan .NET Framework. Melalui teknikini, Anda dapat menggunakan bahasa pemrograman Pythonuntuk mengakses pustaka-pustaka yang digunakan oleh VisualBasic.NET, C#, maupun C++/CLI.

Subjek

PROGRAMMING
 

Katalog

Kumpulan Solusi Pemrograman PYTHON Ed. Rvs
978-623-7131-14-4
xviii, 542p.: ill.; 23,9 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Budi Raharjo
Perorangan
 
 

Penerbit

Informatika
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • TTI2F2 - PEMROGRAMAN PYTHON
  • TKI2D3 - PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBYEK
  • VII2E4 - PEMROGRAMAN UNTUK PERANGKAT BERGERAK 1
  • VII3F4 - PROYEK TINGKAT 3

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini