Aplikasi Berbasis Web untuk Penjualan Kacamata Online dan Penyusunan Laporan Laba Rugi (Studi Kasus di Yuda Optikal, Bandung)

BELLA ASDELINA HUTAGALUNG

Informasi Dasar

20.06.056
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Yuda Optikal merupakan toko yang bergerak dalam bidang usaha dagang. Yuda Optikal hanya menjual kacamata dengan berbagai merk, lensa, dan frame, tetapi tidak menerima jasa layanan pemeriksaan kesehatan mata. Yuda Optikal harus mampu bersaing dengan toko kacamata yang lain. Selain itu, pemilik juga menginginkan kenaikan penjualan pada Yuda Optikal. untuk pencatatan keuangan maupun transaksi seperti penjualan, pengeluaran biaya untuk membayar beban-beban seperti beban listrik, beban telepon, beban gaji, dan beban lain-lain yang terjadi pada Yuda Optikal masih bersifat manual yaitu semua transaksi masih dicatat di Microsoft Excel dan tidak berupa jurnal, buku besar, laporan penjualan, grafik penjualan, laporan laba rugi. Aplikasi pada penelitian ini menggunakan metode prototype. Pembuatan aplikasi menggunakan Framework Codeigniter dan MySQL. Pengujian aplikasi menggunakan pengujian manual, pengujian aplikasi, dan black box testing. Aplikasi ini berhasil mencatat transaksi penjualan online, dapat mencatat transaksi penjualan toko, mampu melakukan pencatatan beban, mampu menampilkan laporan penjualan online, mampu menampilkan laporan penjualan toko, menghasilkan jurnal, menghasilkan buku besar, dan menampilkan laporan laba rugi. Kata Kunci: Framework Codeigniter, Penjualan Online, Black Box Testing.

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Penjualan Kacamata Online dan Penyusunan Laporan Laba Rugi (Studi Kasus di Yuda Optikal, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BELLA ASDELINA HUTAGALUNG
Perorangan
ROCHMAWATI, MONTERICO ADRIAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini