Aplikasi Berbasis Web untuk Perhitungan Biaya Produksi Usaha Konveksi Menggunakan Metode Harga Pokok Pesanan (Studi Kasus di Rizkada Production, Bandung)

NOOR AFIANTI

Informasi Dasar

20.06.054
657.028 5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Rizkada Production merupakan salah satu perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang usaha pembuatan pakaian seperti kaos oblong dan kaos bola. Kendala yang dihadapi oleh Rizkada Production yaitu sistem pencatatan biaya produksi yang masih secara manual. Produksi dilakukan berdasarkan pesanan oleh pelanggan. Perhitungan biaya produksi pada Rizkada Production belum menggunakan metode pembiayaan. Selain itu, belum terdapat sistem penjadwalan produksi. Untuk mengatasi kendala-kendala tersebut maka dibuatlah sebuah aplikasi perhitungan biaya produksi dengan menggunakan metode harga pokok pesanan berbasis web. Perancangan sistem dibangun dengan metode berorientasi objek dan pengembangan model prototipe, serta dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Framework. Pengujian aplikasi dilakukan melalui beberapa tahapan yaitu pengujian proses manual, pengujian proses aplikasi, dan pengujian black box testing. Aplikasi ini berhasil mencatat biaya produksi berdasarkan pesanan, melakukan perhitungan biaya produksi berdasarkan metode harga pokok pesanan, menampilkan penjadwalan produksi, menghasilkan kartu harga pokok pesanan, menghasilkan jurnal, buku besar, neraca saldo, dan laporan biaya produksi.

Kata Kunci: Biaya Produksi; Berbasis Web; PHP; Harga Pokok Pesanan; Produksi

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Perhitungan Biaya Produksi Usaha Konveksi Menggunakan Metode Harga Pokok Pesanan (Studi Kasus di Rizkada Production, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NOOR AFIANTI
Perorangan
ROCHMAWATI, MONTERICO ADRIAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini