DETEKSI MULTI-TARGET BERGERAK PADA RADAR BERBASIS MOVING TARGET INDICATION (MTI)

VIKI FITRA NANDA

Informasi Dasar

20.04.346
621.3848
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Air-Surveillance Radar (ASR) merupakan jenis radar yang digunakan oleh militer maupun bandara, yang dipakai untuk mengontrol sistem navigasi udara yang dapat memetakan jarak dan kecepatan dari suatu target bergerak. Metode Dopplerprocessing serta Moving Target Indication (MTI) diaplikasikan untuk membantu merealisasikan pengujian simulasi dengan bantuan software. Dalam mendeteksi target bergerak pada radar pastinya juga terdapat kesalahan deteksi suatu sinyal yang tidak diinginkan oleh radar agar tidak menginterferensi target bergerak, sinyal ini dinamakan sinyal clutter. Untuk mengatasi masalah seperti contoh ini, digital signal processing diaplikasikan pada radar, agar mendapatkan hasil yang baik.

Pada Tugas Akhir ini dilakukan pemodelan sinyal echo dan deteksi multitarget bergerak menggunakan bantuan program simulasi software. Proses pemodelan sinyal echo dilakukan dengan menggunakan metode Doppler-processing pada radar yang membuat data model sinyal untuk data radar. Kemudian, proses deteksi multitarget bergerak pada radar dilakukan menggunakan metode MTI filter serta matched-filter. Terdapat berbagai skenario pengujian yang dilakukan pada Tugas Akhir ini, untuk melihat hasil deteksi multitarget bergerak dengan metode MTI.

Hasil eksperimen dari Tugas Akhir ini menunjukkan simulasi dengan lima target dan 20 pulsa noise yang diasumsikan. Menghasilkan proses deteksi multitarget bergerak menggunakan metode MTI sesuai dengan data yang ditentukan. Hasil simulasi deteksi multitarget bergerak dengan penggunaan filter MTI dan matched filter memberikan pengaruh terhadap multitarget bergerak.

Kata Kunci : Sinyal Echo, Pemodelan Sinyal, MTI Filter, Mathed Filter.

Subjek

RADAR ENGINEERING
 

Katalog

DETEKSI MULTI-TARGET BERGERAK PADA RADAR BERBASIS MOVING TARGET INDICATION (MTI)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

VIKI FITRA NANDA
Perorangan
DHARU ARSENO, FIKY Y. SURATMAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Telekomunikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini