PRODUKSI FILM DOKUMENTER “MENON” (Film Dokumenter Tentang Kepedulian Seorang Pengemudi Ojek Daring Terhadap Kucing Terlantar di Bandung)

STEFANUS BRILLIAN WIDI ANANDA

Informasi Dasar

20.04.176
791.437
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kucing adalah hewan peliharaan yang paling banyak dipelihara di Indonesia. Banyaknya populasi kucing peliharaan secara tidak langsung berdampak pada banyaknya populasi kucing dijalanan. Fenomena stray cat menjadi polemik tersendiri di Kota-kota besar di Indonesia. Kesejahteraan hewan masih belum diperhatikan meski sudah ada regulasi yang berlaku. Di Bandung ada seorang wanita paruh baya yang giat memperhatikan kesejahteraan kucing jalanan, wanita itu bernama Kusmiati Menon. Profesi sebagai pengemudi ojek daring bukan menjadi alasan untuk tidak peduli terhadap lingkungan sekitar. Perancangan ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pengumpulan data yang terdiri dari riset, studi pustaka, dan wawancara. Data yang telah dikumpulkan selanjutnya dianalisis menjadi sebuah rancangan film dokumenter berjudul 'Menon'. Tujuan penulis yaitu menyampaikan kisah inspiratif dari keseharian Kusmiati Menon. Bahwa upaya sekecil apapun akan bernilai besar jika dilakukan dengan berkelanjutan. Hasil akhir dari penelitian ini berupa film dokumenter berdurasi 12 menit.

Subjek

FILMS
PRODUCTION

Katalog

PRODUKSI FILM DOKUMENTER “MENON” (Film Dokumenter Tentang Kepedulian Seorang Pengemudi Ojek Daring Terhadap Kucing Terlantar di Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

STEFANUS BRILLIAN WIDI ANANDA
Perorangan
TWIN AGUS PRAMONOJATI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • CBH4K6 - SKRIPSI
  • KII4P4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini