Aplikasi Berbasis Web untuk Pencatatan Penerimaan dan Pengeluaran Kas Sektor Perikanan Menggunakan Metode Basis Kas (Studi Kasus : Putra Setia, Bandung)

DIVYA DWIKA PRAMESTI

Informasi Dasar

19.06.753
657.028 5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Supplier ikan Putra Setia merupakan perusahaan dagang yang bergerak pada bidang jual-beli ikan. Dalam melaksanakan proses pencatatan penerimaan kas dan pengeluaran kas dicatat setiap hari pada buku kas, setiap satu bulan semua transaksi yang dicatat di buku kas direkap kembali. Laporan keuangan supplier ikan Putra Setia masih berupa laporan penerimaan dan pengeluaran kas, sehingga laporan berupa jurnal umum, buku besar, dan laporan laba rugi tidak di buat oleh bendahara pemilik perusahaan. Pembuatan aplikasi diawali dengan menganalisis kebutuhan perusahaan serta menentukan metode dan tools yang cocok untuk digunakan. Aplikasi ini dibuat berbasis web dengan teknik pemrograman terstruktur, dan metode SDLC dengan model waterfall sebagai model pengembangannya, tahapan yang dijalankan hanya sampai tahap pengujian. Aplikasi ini dianalisis dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Hasil akhir aplikasi ini dapat membantu proses pencatatan penerimaan dan pengeluaran kas pada perusahaan Putra Setia.

Kata Kunci: Aplikasi web , Laporan pemasukan dan pengeluaran kas, MySQL

Subjek

ACCOUNTING FOR BUSINESS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Pencatatan Penerimaan dan Pengeluaran Kas Sektor Perikanan Menggunakan Metode Basis Kas (Studi Kasus : Putra Setia, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIVYA DWIKA PRAMESTI
Perorangan
RASWYSHNOE BOING KOTJOPRAYUDI, MARWANTO RAHMATULOH
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini