APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENGELOLAAN PEMBELIAN SERTA PENYUSUNAN LAPORAN POSISI KEUANGAN (STUDI KASUS DI UMKM DAPUR MUNGIL IFANA, KEDIRI)

NATASHA SETYA RINI

Informasi Dasar

19.06.751
657.028 5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Dapur Mungil Ifana adalah Usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang bergerak di bidang penjualan kue yang beralamat di Jl. Rinjani Desa Tegalan RT 02/RW 00 Kecamatan Kandat, Kediri. Dalam perjalananya, Dapur Mungil memiliki beberapa kendala pada pencatatan untuk pembelian bahan baku, bahan penolong (bahan pelengkap), kemasan, dan aset yang masih hanya menggunakan aplikasi Microsoft Excel. Kendala lain yaitu pencatatan data supplier yang masih dicatat pada buku secara manual. Untuk mengatasi hal tersebut, maka aplikasi ini dibuat dengan teknik pemograman berorientasi objek dengan bahasa pemograman PHP dan framework Code Igniter serta berbasis data MySQL. Metode pengembangan aplikasi ini adalah dengan metode Prototype. Dengan demikian, aplikasi yang dibuat mampu menghasilkan pencatatan berupa jurnal, buku besar, neraca saldo dan laporan posisi keuangan. Aplikasi ini juga dapat menangani pencatatan dan perhitungan pembelian bahan baku, bahan penolong (bahan pelengkap), kemasan, dan aset yang disesuaikan dengan kebutuhan pesanan pada Dapur Mungil. Aplikasi ini juga mampu menampilkan data supplier dan pembelian secara rinci. Pengujian pada aplikasi ini dilakukan dengan metode Black Box Testing.

Kata Kunci: Pembelian, Aset, PHP, Framework Code Igniter, Laporan posisi keuangan

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENGELOLAAN PEMBELIAN SERTA PENYUSUNAN LAPORAN POSISI KEUANGAN (STUDI KASUS DI UMKM DAPUR MUNGIL IFANA, KEDIRI)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NATASHA SETYA RINI
Perorangan
ROCHMAWATI, MARWANTO RAHMATULOH
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini