Aplikasi Berbasis Web Untuk Pengelolaan Penjualan Serta Penyusunan Laporan Laba Rugi (Studi Kasus di UMKM Dapur Mungil Ifana, Kediri)

ANISA SULISTYANINGRUM

Informasi Dasar

19.06.747
657.028 5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Dapur Mungil Ifana adalah sebuah usaha mikro yang bergerak di bidang penjualan kue yang berada di Kediri, Jawa Timur. Saat ini Dapur Mungil Ifana memproduksi berbagai macam kue seperti kue kering, jajanan pasar, cake, dan snack box. Penjualan dilakukan dengan cara pemilik menyebarkan informasi produk di sosial media kemudian pelanggan melakukan pemesanan melalui whatsapp lalu penjualan di catat secara manual menggunakan buku dan Microsoft excel. Hal ini menjadi kendala di dapur mungil ifana. Dimana pemilik melakukan pengecekan pemesanan serta perhitungan berulang kali sehingga pekerjaan menjadi bertambah. Oleh karena itu, untuk mengatasi kendala tersebut dibuatlah aplikasi berbasis web dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, Framework Codeigniter, basis data MySQL serta dengan menggunakan metode pengembangan prototype. maka dengan adanya aplikasi ini dapat menangani pencatatan penjualan hingga pembuatalan laporan keuangan. Selain itu aplikasi ini dapat menampilkan produk, data-data pemesanan, pembayaran, serta laporan keuangan seperti jurnal, buku besar, laporan penjualan, dan laporan laba rugi. Pengujian pada aplikasi ini menggunakan blackbox testing. Kata Kunci: Penjualan , UMKM, PHP, Framework, Laporan Laba Rugi

Subjek

Accounting and computing
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web Untuk Pengelolaan Penjualan Serta Penyusunan Laporan Laba Rugi (Studi Kasus di UMKM Dapur Mungil Ifana, Kediri)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANISA SULISTYANINGRUM
Perorangan
ROCHMAWATI, MARWANTO RAHMATULOH
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini