Aplikasi Pengelolaan Kas Kecil dengan Metode Imprest Fund, serta Penyusunan Laporan Arus Kas (Studi Kasus di Balai Latihan Kerja (BLK) Bandung, Jawa Barat)

FATHIYA NUR AMALINA

Informasi Dasar

19.06.746
657.028 5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Balai Latihan Kerja (BLK) Bandung adalah salah satu pusat pelatihan terlengkap untuk menyelenggarakan program-program pelatihan dan pengembangan kompetensi dan keterampilan sumber daya manusia di bidang industri jasa dan manufaktur. Dalam menangani pengelolaan kas kecil masih menggunakan pencatatan secara manual. Sehingga kerap terjadi kesalahan dalam pencatatannya. Berdasarkan hal tersebut, perusahaan membutuhkan aplikasi untuk melakukan pengelolaan kas kecil, serta penyusunan laporan arus kas operasional dan pendanaan menggunakan metode imprest fund. Aplikasi ini dianalisis menggunakan Entity Relationship Diagram (ERD) dan dibuat dalam bahasa pemograman Hypertext Prepocessor (PHP) dan database MySQL. Fungsionalitas yang ada pada penelitian ini adalah dapat melakukan pengajuan dana untuk masing-masing divisi, mencatat pengeluaran kas kecil, mengarsipkan bukti transaksi pengeluaran kas kecil, menyediakan jurnal umum, buku besar, laporan pengeluaran kas kecil, serta laporan arus kas. Pengujian yang dilakukan dalam aplikasi ini adalah, pengujian secara manual, pengujian black box, dan tahap pengujian penerimaan pengguna.

Kata Kunci: Kas Kecil, Imprest Fund, PHP, MySQL.

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Pengelolaan Kas Kecil dengan Metode Imprest Fund, serta Penyusunan Laporan Arus Kas (Studi Kasus di Balai Latihan Kerja (BLK) Bandung, Jawa Barat)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FATHIYA NUR AMALINA
Perorangan
ROCHMAWATI, IRNA YUNIAR
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini