APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK MENGHITUNG BEBAN PENJUALAN DAN ADMINISTRASI KARYAWAN MENGGUNAKAN MESIN SIDIK JARI (STUDI KASUS DI DANDIT CATERING, JAKARTA SELATAN)

YOHANES GABRIEL PURBOSUSETYO

Informasi Dasar

19.06.740
657.028 5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Dandit Catering adalah perusahaan kecil menengah yang bergerak di bidang kuliner. Dandit Catering berdiri sejak tahun 2014, yang didirikan oleh Ida Ayu Anjani. Memiliki 6 karyawan, Dandit Catering juga memiliki 3 cabang yang terletak di Gedug Aldeoz, Jl. Cut Meutia, dan sudah terdaftar dalam anggota bazaar di car free day Jakarta .Perusahaan ini terletak di Jl. RSPP no. 18 Cilandak, Jakarta Selatan. Perusahaan ini memiliki berbagai macam jenis jasa yang ditawarkan, diantaranya yaitu menyediakan servis katering, snack box, wedding organizer, pernikahan, ulangtahun, dan event bazaar. Namun dalam bidang penggajian karyawan, perusahaan ini belum memiliki suatu aplikasi yang dapat melakukan penggajian otomatis pada karyawan setiap bulannya. Dalam hal presensi, perusahaan ini juga masih menggunakan presensi dengan metode manual. Dalam pelaporan keuangannya, perusahaan ini juga masih tanpa sistem, yang dapat berartikan data keuangan yang dibuat tidak efektif. Aplikasi berbasis web ini dibangun dengan metode orientasi objek, pengembangan menggunakan model sdlc prototipe dan menggunakan program PHP dan framework code igniter. Fungsionalitas dari aplikasi ini untuk mengelola master data karyawan beserta tunjangan-tunjangannnya, melakukan transaksi pada total tunjangan dan transaksi penggajian, juga membuat laporan jurnal umum, buku besar, dan print out berbentuk pdf atau excel. Aplikasi ini juga menggunakan sistem presensi karyawan menggunakan mesin sidik jari, dimana data presesnsi karyawan terekamn aman dalam sistem. Aplikasi ini diuji menggunakan pengujian black box testing. Selain black box, aplikasi ini juga diuji dengan pengujian manual dan aplikasi. Kesimpulan dari aplikasi ini ialah dibuatnya suatu aplikasi yang dapat mengintegrasikan mesin sidik jari presensi karyawan, menghitung total gaji, dan mencatat kegiatan penggajian dalam jurnal akuntansi

Kata Kunci—penggajian; keuangan; PHP; codeigniter

Subjek

ACCOUNTING COMPUTER PROGRAMS
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK MENGHITUNG BEBAN PENJUALAN DAN ADMINISTRASI KARYAWAN MENGGUNAKAN MESIN SIDIK JARI (STUDI KASUS DI DANDIT CATERING, JAKARTA SELATAN)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YOHANES GABRIEL PURBOSUSETYO
Perorangan
ANAK AGUNG GDE AGUNG, NELSI WISNA
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini