Komunikasi Organisasi Antara Tim Assignment Editor dengan Tim Liputan dalam Menangani Konflik (Studi Deskriptif Kualitatif pada CNN Jawa Barat)

FERGIN YURIST A

Informasi Dasar

19.04.4985
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Setiap organisasi dalam sebuah perusahaan pasti ingin memiliki komunikasi organisasi yang baik terutama dalam manajemen konflik. Proses manajemen konflik akan lancar jika komunikasi organisasi dalam perusahaan juga lancar. Dalam komunikasi organisasi arah aliran informasi yang bersangkutan penting untuk diteliti karena untuk mengetahui bagaimana komunikasi yang mengalir dalam organisasi, apabila terjadi miskomunikasi maka dapat memicu konflik atau perselisihan antar tim maka dari itu perlu dilakukan manajemen konflik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui arah aliran informasi dan manajemen konflik antara tim Assignment Editor dengan tim liputan di CNN Jawa Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa arah aliran yang dilakukan berupa komunikasi vertikal ke bawah, komunikasi vertikal ke atas dan komunikasi horisontal. Pada proses manajemen konflik yang terjadi dalam organisasi dilakukan pendekatan yang sesuai dengan penyebab dan proses terjadinya konflik. Evaluasi yang sudah dilakukan sekarang komunikasi organisasi yang terjalin sudah semakin membaik dari waktu ke waktu.

Kata kunci : Komunikasi organisasi, Arah aliran informasi, Manajemen konflik

Subjek

Communication at work
 

Katalog

Komunikasi Organisasi Antara Tim Assignment Editor dengan Tim Liputan dalam Menangani Konflik (Studi Deskriptif Kualitatif pada CNN Jawa Barat)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FERGIN YURIST A
Perorangan
DIAH AGUNG ESFANDARI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini