Aplikasi Berbasis Web Untuk Pengelolaan Arus Kas Berdasarkan PSAK No. 45 Pada Panti Asuhan (Studi Kasus: Panti Sosial Asuhan Anak Amanah, Bandung)

IDA BUJANGGA AYU LINGGA PRADNYANTARI

Informasi Dasar

19.06.707
657.028 5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Amanah merupakan wadah kegiatan sosial yang didirikan oleh Yayasan Bina Insan Mandiri, yang berletak di Jl. Batununggal No.63A, Batununggal, Bandung Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat. Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Amanah melakukan berbagai kegiatan bersifat non komersial (nirlaba) yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan. Saat ini Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Amanah memiliki 23 orang anak asuh dan semua anak asuh adalah laki- laki. Walaupun berada di bawah naungan sebuah yayasan tetapi Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Amanah ini melakukan semua kegiatan operasionalnya sendiri tanpa campur tangan dari yayasan. Dalam menjalankan semua kegiatan dan aktivitasnya selalu bersama-sama masyarakat karena semua dana berasal dari masyarakat. Adapun Pencatatan transaksi keuangan untuk pencatatan uang masuk pada Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Amanah dari sumbangan masyarakat/ donatur serta pencatatan uang keluar untuk biaya pendidikan, pengasuhan, rumah tangga dan untuk mengadakan acara kegiatan sosial dalam melakukan pencatatannya masih secara manual menggunkan microsoft excel oleh bendahara. Metodologi pengembangan perangkat lunak untuk pembuatan aplikasi menggunakan Software Development Life Cycle (SDLC) dengan model waterfall.

Kata kunci- laporan arus kas, PSAK;

Subjek

Accounting and computing
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web Untuk Pengelolaan Arus Kas Berdasarkan PSAK No. 45 Pada Panti Asuhan (Studi Kasus: Panti Sosial Asuhan Anak Amanah, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IDA BUJANGGA AYU LINGGA PRADNYANTARI
Perorangan
IRNA YUNIAR, FITRI SUKMAWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini