Matematika Ekonomi dan Bisnis Buku 1. Ed.4

Josep Bintang Kalangi

Informasi Dasar

19.01.1433
330.015 1
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
7b

Analisis yang bersifat kualitatif dan kuantitatif diperlukan untuk mempelajari dan memahami ilmu ekonomi dan bisnis. Tentunya, analisis yang bersifat kuantitatif dalam ilmu ekonomi dan bisnis harus menggunakan ilmu matematika sebagai suatu alat bantu. Oleh karena itu, ilmu matematika ekonomi dan bisnis merupakan dasar yang harus dipahami setiap mahasiswa fakultas ekonomi atau siapa pun yang ingin mempelajari ilmu ekonomi dan bisnis secara baik.

Menyempurnakan edisi sebelumnya, Matematika Ekonomi dan Bisnis Buku 1 Edisi 4 telah direvisi dan diperluas materinya, baik pada bab-bab matematika murni maupun bab-bab penerapan ekonomi dan bisnis. Buku ini diawali dengan bab-bab mengenai matematika murni, kemudian diikuti dengan penerapan ekonomi dan bisnis, serta contoh-contoh soal dan penyelesaiannya yang terperinci untuk memudahkan pemahaman. Buku ini juga memberikan soal-soal latihan di setiap akhir bab dan dilengkapi dengan kunci jawaban.

Materi yang dibahas dalam buku ini meliputi:

Bab 1 Sifat-Sifat Matematika Ekonomi dan Bisnis Bab 2 Model Ekonomi Bab 3 Fungsi Bab 4 Fungsi Linier Bab 5 Sistem Persamaan Linier Bab 6 Penerapan Fungsi Linier Bab 7 Fungsi Nonlinier Bab 8 Penerapan Fungsi Nonlinier Bab 9 Fungsi Eksponen dan Logaritma Bab 10 Penerapan Fungsi Eksponen dan Logaritma Bab 11 Barisan dan Deret Bab 12 Penerapan Barisan dan Deret Bab 13 Kalkulus Diferensial: Fungsi dengan Satu Variabel Bebas Bab 14 Optimisasi: Fungsi dengan Satu Variabel Bebas Bab 15 Penerapan Kalkulus Diferensial: Fungsi dengan Satu Variabel Bebas

Subjek

MATHEMATICAL PRINCIPLES
 

Katalog

Matematika Ekonomi dan Bisnis Buku 1. Ed.4
978-979-061-818-3
xvi, 430p.: ill.; 26 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Josep Bintang Kalangi
Perorangan
 
 

Penerbit

Salemba Empat
Yogyakarta
2018

Koleksi

Kompetensi

  • EAI1G3 - MATEMATIKA EKONOMI & BISNIS
  • EBI1F3 - MATEMATIKA EKONOMI DAN BISNIS
  • EBI1F3 - MATEMATIKA EKONOMI DAN BISNIS
  • CII1G3 - MATEMATIKA DISKRIT
  • CPI1G3 - MATEMATIKA DISKRIT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini