Aplikasi Berbasis Web Penjualan, Pembelian dan Pengelolaan Persediaan menggunakan Metode FIFO (Studi Kasus: PT. Sang Tigabelas, Banten)

DINARIANTI

Informasi Dasar

19.06.705
657.028 5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT Sang Tigabelas adalah perusahaan dagang. Perusahaan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang menjual barang dagang Minyak Goreng Camar. Pada Perusahaan ini mengelola pembelian produk ke supplier. Penjualan yang dilakukan masih dilakukan secara manual. Pencatatan ini dapat menyebabkan kesalahan dalam pencatatan sehingga mempengaruhi pembuatan laporan keuangan. Penelitian ini memberikan solusi untuk mengatasi masalah yang terjadi dengan cara membangun sebuah aplikasi berbasis web yang dapat membantu perusahaan dalam menjalankan proses bisnis yang dilakukan pada PT. Sang Tigabelas. Fungsionalitas yang dimiliki pada aplikasi ini yaitu transaksi setoran modal awal, transaksi pembelian produk, penjualan tunai dan kredit, menghitung kartu stok, serta membuat laporan. Metode yang digunakan pada perancanan penelitian ini adalah System Development Life Cycle (SDLC) dengan tipe Prototype. Kata Kunci: System Development Life Cycle; Prototype; Kartu Stok;

Subjek

Accounting and computing
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web Penjualan, Pembelian dan Pengelolaan Persediaan menggunakan Metode FIFO (Studi Kasus: PT. Sang Tigabelas, Banten)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DINARIANTI
Perorangan
RENNY SUKAWATI, MONTERICO ADRIAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini